• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

DPRD Sintang Apresiasi Pemerintah Bangun Kawasan Perbatasan

17 October
18:16 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sintang: Anggota DPRD Sintang Melkianus mengapresiasi perjuangan Bupati dan Wakil Bupati Sintang untuk membangun wilayah perbatasan terbukti dengan semakin membaiknya infrastruktur perbatasan dan beberapa fasilitas kesehatan dengan di bangunnya Puskesmas yang cukup megah di perbatasan Kecamatan Ketungau hulu Kabupaten Sintang .

Menurut anggota DPRD asal daerah perbatasan ini, pemerintah telah memberikan perhatian cukup besar pada daerah perbatasan sehingga layanan pada masyarakat akan semakin dekat.

“Kami mendukung pembangunan di kawasan perbatasan baik oleh pemkab Sintang maupun pemerintah pusat, saat ini juga sedang di bangun jembatan ketungau II yang diharapkan nantinya dapat membuka keterisolasian masyarakat di sini,” ucapnya, kamis ( 17/10/2019).

Ia juga meminta masyarakat perbatasan turut menjaga apa yang telah dibangun pemerintah dengan baik agar dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Ada beberapa pembangunan fisik di perbatasan diakui Melkianus belum seiring seperti pembangunan puskesmas yang belum didukung listrik apalagi Puskesmas memerlukan pasokan listrik yang cukup.

“Kita minta PLN dapat melakukan kerjasama yang baik dalam mendukung pembangunan fasilitas publik di perbatasan, bukan hanya listrik tapi juga sarana telekomunikasi karena daerah perbatasan memerlukan ini,” Katanya.

Pembangunan PLBN di Sungai kelik juga selayaknya dilakukan secara sinergi dengan penyediaan alat telekomunikasi dan listrik yang memadai karena kedua hal ini menjadi hal yang cukup vital dalam membuka akses keterisolasian di daerah perbatasan. (fik)

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00