• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Waspada DBD, Plt Kades Baning Kota Mengajak Masyarakat Jaga Kebersihan

17 October
17:02 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sintang: Memiliki wilayah sebagian besar tanah rawa dan rawan banjir disinyalir menjadi salah satu penyebab tingginya temuan kasus Demam Berdarah  Dengue (DBD) diwilayah Baning Kota Sintang.

Pelaksana Tugas Kepala Desa Baning Kota Hasnah mengatakan tingginya intensitas curah hujan di kota Sintang menyebabkan banyaknya genangan air didaerah rawa seperti Baning Kota yang menyebabkan sarang nyamuk.

“Didaerah Baning Kota rawan terjadi DBD karena lokasinya berada di darah rawan dimanan kalau hujan daerah ini banyak yang tergenang, dari rumah tangga kita sendiri juga kita harus perhatikan kebersihannya karena nyamuk Aedes Aegypti itu sukanya ditempat-tempat bersih,” Katanya, Kamis (17/10/2019).

Untuk mewaspadai demam berdarah, Hasnah juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama membersihkan lingkungan sekitar dan meminta obat abate ke puskesmas terdekat untuk pengendalian vektor penyakit Demam Berdarah secara kimia.

“saya menghimbau khusunya kepada masyarakat Baning Kota agar mulai tanggap dan dapat bersama-sama mencegah terjadinya DBD  dengan cara menguras serta membersihkan bak mandi, menutup tempat penampungan air yang bisa menjadi hidupnya jentik nyamuk dan mendaur ulang barang-barang bekas agar tidak menjadi sarang nyamuk,” Tambahnya. (Yos)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00