• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Puluhan Remaja Melanggar Norma-Norma Susila Terjaring Razia Satpol PP

17 October
16:52 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sintang:  Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Sintang  berhasil menjaring puluhan remaja yang nongkrong di gedung- gedung kosong di kota Sintang.

Mereka kedapatan sedang ngelem dan berpacaran di tempat gelap, perbuatan para remaja ini dinilai tidak layak dan melanggar norma – norma susila.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sintang Martin Nandung mengatakan pihaknya melaksanakan patroli tiga kali sehari  diwilayah kota Sintang, Patroli ini salah satu upaya memberantas penyakit masyarakat dikabupaten Sintang.

“Patroli rutin ini  bertujuan  pengendalian  penyakit masyarakat yang dikendalikan dengan  cara melakukan penataan, penertiban, dan pembinaan, “ ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Martin Nandung, Kamis (17/10/2019).

Satpol PP Kata Martin Nandung bertugas menciptakan kondisi aman dan nyaman untuk masyarakat serta  dalam rangka menegakkan Perda tentang Ketertiban Umum di kabupaten Sintang.

“Patroli rutin dilaksanakan pada lokasi-lokasi tertentu yang disinyalir sebagai tempat-tempat terjadinya tindak kriminal ringan, aset pemerintah daerah dan tempat hiburan malam , untuk kedapannya kami juga akan melaksanakan razia rutin pada tempat hiburan malam dan kos-kosan yang terindikasi dari hal-hal yang menyimpang atau melanggar ketertiban,” Ujarnya.

Martin Nandung menjelaskan  untuk membina pelaku menyakit masyarakat Satpol PP mengedepankan humanisme persuasif karena Memberikan sanksi hukum juga belum tentu memberikan efek jera terhadap pelaku mengingat temuan kasus terbanyak merupakan pelajar yang masih di bawah umur.(Yos)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00