• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Tekan Penyalahgunaan Narkotika, Kesbangpol Sintang Gelar Sosialisasi Perda

17 October
15:30 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sintang:  Dampak bahaya  dan korban dari penyalahgunaan Narkoba  dari tahun ketahun cenderung  meningkat, bahkan sudah sangat meresahkan  Pemerintah dan masyarakat, penggunaan narkoba tidak hanya pada tataran masyarakat tertentu tetapi sudah merambah  kesemua strata dan profesi.

Menanggapi hal tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Sosialisasi peraturan Daerah Kabupaten Sintang Nomor 4 Tahun 2019 tentang fasilitasi pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya mewujudkan Sintang bersinar, kegiatan dilaksanakan di Pendopo Bupati Sintang, Kamis (17/10/2019).

Plt. Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Sintang Budi Harto mengatakan Kesbangpol sebagai sector pemimpin (leading sector) yang menyusun perda narkoba sangat penting menginformasikan tentang perda Nomor 4 Tahun 2019 kepada masyarakat.

“Alhamdulilah Kabupaten Sintang ini sudah ada perda Narkoba dan Sintang ini satu dari dua Kabupaten di kalimantan Barat yang telah memiliki perda narkoba”. Kata Budi Harto.

Sementara itu Nara sumber  Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kementerian Dalam Negeri Tri Jaladara mengatakan ada penguatan dari semua sector, kementerian dan lembaga lainnya untuk melakukan dukungan dalam mengatasi permasalahan Narkoba.

“Kita selalu memberikan motivasi bahka contoh terkait perda ini bagi Daerah bahkan kepada provinsi kami telah mengintruksikan untuk membentuk tim terpadu”. Kata Tri Jaladara.

Menurut Tri Jaladara Perda ini sangat penting dalam menekan laju prevalensi penggunaan narkoba, melalui kegiatan sosialisasi dapat menekan laju prevalensi khususnya pada pelajar, perda yang dibuat harus menyentuh pada lingkungan keluarga, peran keluarga adalah lingkungan utama penguatan generasi penerus.

  • Tentang Penulis

    Suryatini

    Reporter RRI Sntang<br /><div id="__if72ru4sdfsdfruh7fewui_once" id="__zsc_once"></div>

  • Tentang Editor

    Suryatini

    Reporter RRI Sntang<br /><div id="__if72ru4sdfsdfruh7fewui_once" id="__zsc_once"></div>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00