• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Tingkatkan SDM, Disdikbud Sintang Berikan Pelatihan

15 October
09:30 2019
1 Votes (4)

KBRN, Sintang: 120 orang operator sekolah tingkat Sekolah menengah pertama mengikuti pelatihan pendataan dapodik dan tunjangan guru PNS Daerah di Aula Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Sintang, Selasa (15/10/2019). 

Staf Sub Bagian perencanaan Keuangan dan BMD Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Sintang  Umi Kurniati S. Sos M. Pd mengatakan dapodik adalah pusat data dalam berbagai keperluan terutama kaitan mengenai tunjangan, dana bantuan operasional sekolah dan bantuan lain yang ditujukan ke sekolah.

“Ada sebagian sekolah yang mengalami kendala jaringan internet ketika mengirim data sehingga harus ke lokasi yang cukup jauh dan memerlukan biaya transportasi”. Kata Umi Kurniati.  

Dikatakan Umi kegiatan ini juga sebagai pertemuan para operator Sekolah untuk bertukar informasi kaitan temuan kesulitan dalam pendataan antara operator baru dan yang sudah beberapa tahun dalam melakukan input data.  

Adapun nara sumber pelatihan pendataan dapodik dan tunjangan guru PNS Daerah dari LPMP Provinsi Kalimantan Barat M. Dery Desturi, S. Kom. M.Cs serta pengelola tunjangan dan pengelola dana bantuan operasional sekolah dari Kabupaten Sintang.

  • Tentang Penulis

    Suryatini

    Reporter RRI Sntang<br /><div id="__if72ru4sdfsdfruh7fewui_once" id="__zsc_once"></div>

  • Tentang Editor

    Suryatini

    Reporter RRI Sntang<br /><div id="__if72ru4sdfsdfruh7fewui_once" id="__zsc_once"></div>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00