• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Memohon Turun Hujan, Masyarakat Sintang Lakukan Shalat Istisqa

18 September
15:45 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sintang:Ratusan Masyarakat Kabupaten Sintang melaksanakan shalat istisqa atau shalat meminta hujan di Masjid Al Amin jalan Lintas Melawi Sintang, Rabu (18/09/2019).

Shalat istisqa yang dilaksanakan ini menyikapi semakin pekatnya kabut asap yang sudah mengganggu aktivitas masyarakat Kalimantan Barat.

Usai pelaksanaan shalat istiqa, Waka Polres Sintang Amri Yudhi mengatakan shalat ini selain merupakan instruksi dari kepolisian Daerah Kalimantan Barat, juga melihat kondisi di Wilayah Kabupaten Sintang saat ini cukup meresahkan masyarakat dalam beraktivitas.

“Keinginan Masyarakat Sintang itu sama agar hujan segera turun, jadi shalat berjamaah di Masjid ini dapat kita laksanakan”. Kata Amri Yudhi.

Sementara itu Ketua pengurus masjid Al Amin Sintang Amin Sodiq mengatakan didalam shalat istisqa kita harus instrospeksi diri, tidak ada yang saling menyalahkan akibat kabut asap di musim kemarau sebab semua musibah adalah ujian bagi Manusia, melalui kegiatan ibadah, kita dapat memohon ampunan kepada Allah S.W.T.

“Tentu namanya kita doa merupakan permohonan kepada Allah agar segera diturunkan hujan yang menimbulkan rahmat kepada makhluk hidup”. Kata Amin Sodiq.

Bertindak selaku Imam shalat istisqa yaitu H. Endang Syamsudin sebelum memulai shalat berjamaah dilaksanakan dzikir bersama dan Usai shalat dilanjutkan dengan do’a memohon agar segera diturunkan hujan.  

  • Tentang Penulis

    Suryatini

    Reporter RRI Sntang<br /><div id="__if72ru4sdfsdfruh7fewui_once" id="__zsc_once"></div>

  • Tentang Editor

    Suryatini

    Reporter RRI Sntang<br /><div id="__if72ru4sdfsdfruh7fewui_once" id="__zsc_once"></div>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00