• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kabut Asap Semakin Pekat Penerbangan Sintang Lumpuh

16 September
17:29 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sintang: Kabut Asap di kota Sintang semakin pekat jarak pandang semakin pendek, kondisi ini mengakibatkan penerbangan di Bandara Tebelian Sintang tidak beroprasi dalam dua hari terakhir.

Kepala Tata Usaha Bandara Tebelian Sintang Mujiran mengatakan saat ini jarak pandang hanya 200 meter, sedangkan visibiliti (Jarak pandang) yang aman bagi penerbangan 5.000 meter, praktis dengan kondisi saat ini tidak ada penerbangan yang dapat beroprasi di Bandara Tebelian Sintang.

“ Angin berhembus dari selatan dan tenggara dengan kondisi tenang, dengan kecepatan 3 knots dengan kondisi cuaca berasap dan jarak pandang 200 meter,” Kata Mujiran, Senin (16/09/2019).

Kabut asap ini juga berpengaruh pada kondisi transportasi air dan darat masyarakat di himbau untuk berhati- hati saat mengendarai kendaraan terutama pada pagi dan sore hari.

Sementara itu, Kepala BMKG Bandara Susilo Sintang Supriandi mengatakan potensi hujan di kabupaten Sintang baru akan terjadi tanggal 19 september 2019 di bagian utara kabupaten Sintang dengan intensitas ringan dan tidak merata.

“Sedangkan tanggal 20 hingga 24 september 2019 potensi hujan terjadi dengan intensitas ringan, sedang, hingga lebat yang merata di kabupaten Sintang,” ungkapnya.

Akibat Kabut asap yang kian pekat ini pemerintah provinsi kalimantan barat kembali meliburkan sekolah untuk tingkat SLTA, dan pemerintah Kabupaten Sintang juga akhirnya meliburkan kembali sekolah mulai dari tingkatan PAUD,TK, SD hingga SMP selama dua hari kedepan mulai selasa hingga rabu 29 sept 2019.// (Fik)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00