• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

BJ Habibie Wafat, Bupati Sintang Sampaikan Ucapan Belasungkawa

12 September
08:41 2019
2 Votes (4)

KBRN, Sintang: Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Presiden Republik Indonesia ke 3 BJ Habibie.

Melalui RRI Kamis (12/09/2019) pagi , Jarot mengatakan atas nama pemerintah daerah Kabupaten Sintang dan seluruh masyarakat Kabupaten Sintang merasakan kehilangan atas wafatnya putera terbaik bangsa Indonesia ini.

“ Semoga bapak Habibie khusnul khotimah, Kita Masyarakat Sintang yang berada di daerah perbatasan ini juga merasakan kehilangan putra terbaik bangsa Indonesia, Beliau telah meletakan dasar- dasar implementasi pancasila melalui agama, budaya dan ilmu pengetahuan,” Kataya.

Ilmu Pengetahuan dan teknologi  kata Jarot yang tidak didasari Iman dan Taqwa berbahaya, ini menjadi legacy yang menjadi pesan yang harus diingat.

Jarot mengatakan ada pesan yang  selalu terngiang di telinga yakni jauh sebelum bangsa Indonesia mempersiapkan  revolusi Indistri 4.0 Almarhum telah menyatakan pentingnya penguAsaan ilmu pengetahuan dan teknologi yang harus di kawal dengan Iman dan Taqwa (Imtaq).

“Almarhum telah menanamkan pentingnya pengawalan Ilmu pengetahuan dengan Imtaq melalui agama dan kebudayaan, kini kita harus mengenang beliau sebagai presiden Republik Indonesia ke-3 yang terbalut dalam kesedarhanaan, kemampuan menyeimbangkan teknologi, ketaqwaan dan kecintaan pada keluarga dan bangsa Indonesia, ” Tandas Jarot. ( Fik)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00