• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Warga Binaan LAPAS Sintang, Masuk Final BRIA Sintang

9 September
19:37 2019
1 Votes (5)

KBRN, Sintang: Sebagai lembaga pemerintah yang memberikan wadah dan ruang para generasi mudamuda untuk menyalurkan bakat dibidang tarik suara lembaga penyiaran publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Sintang menggelar babak penyisihan Audisi pemilihan Bintang Radio Indonesia ASEAN (BRIA), di Aula LPP RRI Sintang, Senin (09/09/2019).

Ketua Panitia Penyelenggara Bintang Radio 2019 LPP RRI Sintang  Eris Abiud Refualu, SE mengatakan Bintang Radio merupakan menjadi wadah  tempat penyalur bakat bagi generasi muda yang lebih baik lagi untuk tingkat Nasional maupun tingkat Internasional khususnya di Asia.

Ia menjelaskan Audisi Bintang Radio LPP RRI Sintang Tahun 2019 babak penyisihan diikuti 37 peserta, yakni 21 peserta kategori pria dan 16  peserta Kategori Wanita.

“Dari 37 peserta pemilihan Bintang Radio LPP RRI Sintang 2019, 10 peserta masuk final dengan 5 peserta kategori pria yakni atas nama Fhedro, Erwin Pratama, Indra Setiawan, Hostiya dan Andrianus Jimmy, sedangkan untuk 5 peserta kategori wanita yang masuk babak final yakni Dianan Oktaviani, Mimi Swita, Natalia Bela, Desi Fitrianti dan Veronika Susiani.

Sementara itu, salah satu dari 5 peserta yang masuk final Kategori Pria Erwin Pratama mengatakan, sebagai seorang yang berstatus warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Sintang, dirinya mengaku senang dan bangga dapat mengikuti Audisi Pemilihan Bintang Radio yang diselenggarakan  LPP RRI Sintang.

“Saya ingin mengubah pandangan masyarakat terhadap warga binaan, karena warga binaan selalu dipandang negatif  padahal kami juga dapat melakukan hal-hal yang positif dan ini semua  berkat binaan LAPAS kelas II B Sintang,” Jelasnya.  

Final Pemilihan Bintang Radio LPP RRI Sintang 2019 dilaksana di LPP RRI Sintang, Rabu (11/09/2019), dan Juara 1 kategori Pria dan Juara I kategori Wanita akan mewakili RRI Sintang Tingkat Nasional pada 21 hingga 27 Oktober 2019 di Kota Batu, Jawa Timur.(Yos)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00