• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Tiga Mahasiswa STKIP Sintang Berhasil Mendapat Juara Favorit Tingkat Nasional

5 September
16:30 2019
2 Votes (4.5)

KBRN, Sintang: Tiga Mahasiswa pendidikan Biologi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Persada Khatulistiwa Sintang berhasil mendapatkan juara favorit pada kegiatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-32 tahun 2019 di Universitas Udayana Bali Bidang Penelitian Eksakta.

Tiga Mahasiswa berprestasi ini atas nama Sergius Daling, Iis Ismawati dan Indah Nurcahyani.

Ketua STKIP Persada Khatulistiwa Sintang Rafael Suban Beding mengatakan dalam perlombaan ini STKIP Persada Khatulistiwa Sintang mengangkat materi tentang 126 jenis tanaman yang berkhasiat sebagai obat dan sayuran, dilakukan penelitian, selanjutkan dipresentasikan.

“Hasil ini adalah seleksi secara Nasional dari empat ribu perguruan tinggi seluruh Indonesia, berhasil lulus presentasi seleksi menristekdikti, tiga Kampus yang terpilih yaitu STKIP Persada khatulistiwa Sintang, Muhammadiyah dan Universitas Tanjung Pura (UNTAN) Pontianak untuk mewakili Kalimantan Barat, dari sekitar dua ratus perguruan tinggi di Kalimantan, ada sepuluh perguruan tinggi, STKIP Sampit berhasil mendapatkan perunggu, UNTAN mendapatkan medali perak”. Kata Rafael Suban Beding, Kamis (05/09/2019).

Sementara itu  Ketua perkumpulan Badan Pendidikan Karya Bangsa penyelenggara STKIP Persada Khatulistiwa Sintang YAT. Lukman Riberu mengatakan pihaknya mendukung penuh selama kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa bermanfaat untuk pribadi dan kampus.

“Mahasiswa kita terbukti mampu bersaing di Tingkat Nasional dalam beberapa cabang lomba”. Kata Lukman Riberu.

Semua Hasil penelitian ini lanjut Lukman Riberu akan di informasikan kepada Masyarakat selain konsumsi sehari-hari, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian Masyarakat.   

  • Tentang Penulis

    Suryatini

    Reporter RRI Sntang<br /><div id="__if72ru4sdfsdfruh7fewui_once" id="__zsc_once"></div>

  • Tentang Editor

    Suryatini

    Reporter RRI Sntang<br /><div id="__if72ru4sdfsdfruh7fewui_once" id="__zsc_once"></div>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00