• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

STKIP Persada Khatulistiwa Sintang Menyiapkan Pemimpin Akademis Masa Depan dan Deradikalisasi Kehidupan Kampus

5 September
15:50 2019
1 Votes (5)

KBRN, Sintang: Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Persada Khatulistiwa Sintang menyelenggarakan Studium Generale bertema  menyiapkan pemimpin akademis masa depan dan deradikalisasi kehidupan kampus di  Gedung  Auditorium STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, Kamis (05/09/2019).

Ketua perkumpulan Badan Pendidikan Karya Bangsa penyelenggara STKIP Persada Khatulistiwa Sintang Dr. Drs. Y.A.T Lukman Riberu, M.Si menyampaikan kuliah umum tersebut bertujuan menyiapkan pemimpin akademis dan ilmuwan masa depan yang kompeten dan kapabel. 

“Kegiatan ini selaras dengan deklarasi anti radikalisme yang dilaksanakan kami laksanakan beberapa hari lalu, dengan adanya deradikalisasi kehidupan kampus jadi mahasiswa mengerti  bagaimana mewujudkan peran deradikalisasi di kehidupan kampus,” Katanya.

Penyampaian materi deradikalisasi di kehidupan kampus kata Dr. Drs. Y.A.T Lukman Riberu, M.Si bertujuan agar mahasiswa mengetahui  bagaimana meredam hal-hal yang bersikap radikal di dalam kampus.

 Kuliah umum merupakan kegiatan rutin  STKIP Persada Khatulistiwa Sintang setiap tahun  sebelum memulai  kuliah tahun akademik baru yang diikuti ratusan  mahasiswa baru secara khusus,  mahasiswa senior  dan seluru civitas akademika dengan mendatangkan  narasumber terbaru yang kredibel,” Jelasnya.

Kuliah umum tahun akademik 2019/2020 STKIP Persada Khatulistiwa Sintang mendatangkan Ketua asosiasi badan penyelenggaran perguruan tinggi swasta  indonesia Prof. Dr. Thomas Suyatno sebagai pamateri.

Lukman berharap dengan adanya kuliah umum mahasiswa akan memiliki  wawasan yang lebih baik terutama wawasan kebangsaan agar mahasiswa tidak terlibat dalam paham radikal. (Yos)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00