• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Tangkal Radikalisme, Mahasiswa Sintang Lakukan Penandatanganan Deklarasi Anti Radikalisme

3 September
11:45 2019
1 Votes (5)

KBRN, Sintang: Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Persada Khatulistiwa Sintang melakukan penandatanganan deklarasi anti radikalisme untuk menjaga keharmonisan Masyarakat Kabupaten Sintang yang terdiri dari beragam suku dan agama.

Penandatanganan ini melibatkan TNI, Pemerintah Daerah, Yayasan, Dosen, organisasi kemahasiswaan, organisasi kepemudaan, Mahasiswa dari beberapa kampus di Kabupaten Sintang, Selasa (03/09/2019).

Ketua perkumpulan Badan Pendidikan Karya Bangsa penyelenggara STKIP Persada Khatulistiwa Sintang YAT. Lukman Riberu mengatakan pihaknya akan menindak tegas jika ada Mahasiswa yang terlibat paham radikalisme.

“Kami akan melakukan pemberhentian pada Dosen maupun Mahasiswa kami yang terlibat dalam upaya memecah belah persatuan dan Kesatuan”. Kata Lukman.

Menurut Lukman Kampus adalah lembaga yang mencetak generasi muda kedepan, sangat penting sedini mungkin dilakukan penangkalan terhadap paham radikalisme sebab radikalisme dan intoleransi bertentangan dengan pancasila dan Undang- Undang Dasar 1945.

“Kita ini ingin menjadi orang Nusantara, tidak ada perbedaan Suku, Ras dan Agama dalam memperjuangkan NKRI, NKRI Harga Mati”. Kata Lukman.

Generasi muda lanjut Lukman harus ditanamkan hal-hal positif, bekali dengan wawasan kebangsaan, rasa kebersamaan sehinga terciptanya hidup berdampingan secara damai.

Sebelum dilakukan penandatanganan deklarasi anti radikalisme, ratusan Mahasiswa, Dosen, pengurus Yayasan dan tamu undangan mengikuti Upacara bendera di Halaman Kampus STKIP Persada Khatulistiwa Sintang.

  • Tentang Penulis

    Suryatini

    Reporter RRI Sntang<br /><div id="__if72ru4sdfsdfruh7fewui_once" id="__zsc_once"></div>

  • Tentang Editor

    Suryatini

    Reporter RRI Sntang<br /><div id="__if72ru4sdfsdfruh7fewui_once" id="__zsc_once"></div>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00