• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Tim Bembentang Merah Putih Raksasa Temui Ketua DPRD dan Bupati Sintang

20 August
17:11 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sintang: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward menyambut  kedatangan 48  personil yang tergabung dalam tim ekspedisi pembentangan bendaera merah putih raksasa di gunung kelam , Selasa (20/08/2019) pagi.

Jeffray mengucapakan Selamat dan ucapan terimakasih  kepada seluruh tim yang telah menyelesaikan tugas pembentangan merah putih raksasa. Ini menurutnya adalah hal yang menakjubkan karena tidak semua mampu untuk melakukan hal tersebut.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim yang turut ambil bagian dalam kegiatan ini termasuk pendaki wanita yang berasal dari negara tetangga Malaysia dan seluruh tim yang membantu baik dari persiapan, perlengkapan hingga pembentangan,” ucapnya di gedung DPRD Sintang.

Pembentangan bendera merah putih di gunung kelam, kata Jeffray diharapkan memberikan hal positif  bagi tim yang mengambil peran namun juga pada kabupaten Sintang secara khususnya, dan Indonesia secara umumnya.

Hal senada dikatakan bupati Sintang Jarot Winarno, Ia berharap kedepannya pelaksanaan pembentangan bendera  merah putih dapat lebih sesuai aturan yang berlaku dan dilakukan dengan persiapan yang matang sehingga saat pembentangan masyarakat dapat lebih merasakan khidmatnya.

“Kita evaluasi sehingga pelaksanaan kedepannya akan lebih baik lagi,” katanya dihadapan 48 orang personil yang naik keatas puncak gunung Kelam.

Ketua tim ekspedisi pembentangan bendera merah putih yang juga merupakan Pasi Intel Batalyon 642/Kapuas, Lettu Sumarno mengatakan  seluruh anggota tim pembentangan bendera merah putih hingga saat ini dalam kondisi aman dan sehat.

“Terakhir anggota tim yang turun kemarin malam yaitu pukul 18.30 WIB dan sampai di kaki bukit pada pukul 21.00 WIB. Kita naik kemarin cukup lama, selain kondisi yang terjal dan curam juga beban yang dibawa tidak ringan,” katanya.

Lettu Sumarno mengatakan seluruh tim sempat menangis saat bendera terbentang sempurna dan lagu indonesia raya dinyanyikan diatas gunung kelam.

“ Kita merinding mengingat bagaimana pahlawan yang telah memperjuangkan merah putih dengan segenap jiwa raga hingga bangsa Indonesia meraih kemerdekaan,” Ucapnya dengan mata berkaca- kaca.  (Fik)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00