• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Meriahkan Hari Kemerdekaan, Relawan Seribu Guru Lakukan Kegiatan Sosial

13 August
13:30 2019
1 Votes (2)

KBRN, Sintang: Relawan Seribu guru Kalimantan Barat (Kalbar) melaksanakan kegiatan Sosial di SDN 11 Kelam Permai Kabupaten Sintang 16 Hingga 18 Agustus 2019.

Relawan Seribu guru Kalbar Wellyanita mengatakan kegiatan sosial yang dilaksanakan selain penyampaian materi pendidikan mengenai makna kemerdekaan, juga dilaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan serta pemberian donasi pada pelajar dan Masyarakat.

“Kegiatan yang kami laksanakan ini adalah keinginan untuk berbagi kebahagiaan bersama-sama mensyukuri kemerdekaan Bangsa Indonesia”. Kata Wellyanita, Selasa (13/08/2019).

Wellyanita menjelaskan Komunitas seribu guru adalah komunitas yang didirikan tiga tahun lalu dengan tagingTraveling and Teaching yang peduli dengan pendidikan khususnya untuk daerah pedalaman maupun perbatasan sambil Traveling, Mengajak kaum muda Indonesia untuk menyebarkan semangat pendidikan agar pendidikan di Indonesia menjadi lebih baik.

“Komunitas 1000 guru Kalbar selain melakukan kegiatan Traveling and Teacing, juga beberapa kegiatan dari beberapa program di Komunitas ini diantaranya adalah buka puasa bersama, award teacher (merupakan penghargaan guru pedalaman yang inspiratif dan memiliki semangat mengajar yang luar biasa), hormati guru, pengobatan gratis, membagikan donasi, program mengajar di lapas anak dan program ini dikhususkan untuk para anggota 1000 guru yang senior atau yang pernah mengikuti Traveling and Teacing sebelumnya”. Tambahnya

  • Tentang Penulis

    Suryatini

    Reporter RRI Sntang<br /><div id="__if72ru4sdfsdfruh7fewui_once" id="__zsc_once"></div>

  • Tentang Editor

    Suryatini

    Reporter RRI Sntang<br /><div id="__if72ru4sdfsdfruh7fewui_once" id="__zsc_once"></div>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00