• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Bupati Sintang Apresiasi ASN Turut Berqurban

11 August
19:43 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sintang: Bupati Sintang Jarot memberikan apresiasi kepada ASN Kabupaten Sintang yang telah turut berqurban sesuai kemampuan masing-masing, berqurban kata Jarot merupakan bentuk kesalehan, yang dapatmemberikan semangat kepada Pekerja Harian Lepas (PHL) dilingkungan pemkab Sintang dan masyarakat yang berhak menerima.

Saat menyerahkan dua ekor sapi untuk qurban pada Idul Adha 1440 Hijriah atau 2019 Masehi, yang dilaksanakan di halaman  depan Kantor Bupati Sintang, Jarot Menjelaskan,  diserahkannya hewan Qurban ini untuk memberikan rasa berbagi kepada masyarakat yang berhak menerima qurban.

 “Tujuannya yaitu mendorong terciptanya sikap saling berbagi antara sesama pemeluk agama terutama kepada masyarakat yang tergolong kurang mampu serta dalam rangka mewujudkan kebersamaan, persaudaraan dan sinergi antara pemerintah daerah dengan masyarakat pemeluk agama,” katanya.

Jarot mengatakan dirinya menerima laporan  para  Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Sintang di Mekkah berjumlah 154 orang, 1 JCH meninggal dunia, sehingga tinggal 153 orang, Jarot mengajak masyarakat turut mendoakan agar mereka dapat melaksanakan rukun wajib, sunnah haji dan semoga menjadi haji dan hajjah yang mabrur.

Plt Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, H. M. Yusuf mengatakan dua ekor sapi tersebut dibagikan secara terpisah, satu ekor sapi yang masih utuh kita berikan kepada Masjid Al-Muttaqin yang berada diwilayah Kampung Ladang Pantai, dan satu ekor sapi lagi sudah dipotong dan kita bagikan langsung kepada para PHL, tenaga honor, dan Cleaning servis dilingkungan Pemkab Sintang. (fik)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00