• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

RRI Sintang Lounching Program Peringatan Dini Kentongan

9 August
19:31 2019
3 Votes (3.3)

KBRN Sintang: RRI Sintang meluncurkan program kentongan sebuah acara untuk mengedukasi masyarakat bagaimana cara menyelamatkan diri saat terjadi bencana, Jumat (9/8/2019).

Saat melaunching program kentongan di aula RRI Sintang, kepala stasiun RRI Sintang Sjahbana Bahdar mengatakan RRI  harus menjadi 'penyelamat' saat terjadi  bencana yang dialami masyarakat. 

Melalui program kentongan mitigasi bencana, RRI memberikan pemahaman kepada masyarakat  mengenai peringatan dini bencana alam dengan menyampaikan informasi seluas-luasnya melalui  siaran RRI. .

"Program mitigasi bencana menjadi sangat penting. Kita harus serius menangani program ini agar masyarakat menjadi paham ," Katanya


Sjahbana Bahdar menjelaskan, Radio menjadi media yang paling tepat bagi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Badan Meteorologi klimatologi dan Geofisika (BMKG), dalam menyampaikan peringatan dini bencana saat bencana terjadi.

Menurutnya RRI harus berperan dalam peringatan dini bencana atau saat terjadi bencana. RRI sudah teruji memberikan informasi pada saat gempa Palu dan Donggala disaat media lain belum dapat memberikan informasi bencana pada masyarakat.


"Disaat bencana alat-alat canggih tidak lagi dapat difungsikan, informasi media massa tidak bisa diakses. RRI dengan siarannya masih dapat menyampaikan informasi,”jelasnya.

Program kentongan ini disiarkan RRI Sintang bersama Stakeholder terkait setiap minggunya, seusai Penandatangan MOU RRI Sintang bersama BMKG Sintang dilanjutkan dengan dialog interaktif bersama narasumber BMKG, BPBD Sintang , Kodim 1205 Sintang, Polres Sintang, Dinas Kesehatan Sintang, RSUD Sintang dan  Palang Merah Indonesia Cabang Sintang . (Ram/Fik)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00