• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

PILKADA SERENTAK

Kominfo Bangun 33 Tower Mini Untuk Daerah 3T di Sintang

16 June
15:01 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sintang: Kementrian Komunikasi dan Informatika akan memberikan bantuan 33 Tower telekomunikasi di Kabupaten Sintang untuk daerah 3T (Terluar, Terpencil Tertinggal).

Kepala Bidang pengembangan aplikasi telematika Dinas Komunikasi dan InformatikaKabupaten Sintang Rosandri Chandra, SP, MPmengatakan Bantuan pembangunan Tower ini terbanyak se-Indonesia.

“Alhamdullilah kita memperoleh bantuan pembangunan 33 Tower untuk 4 kecamatan di 33 titik yang merupakan daerah 3T, yang terbanyak di kecamatan Ambalau dengan 17 desa, Serawai 6 desa Ketungau Hulu 6 desa dan sisanya di kecamatan Tempunak,” kata  Rosandri Chandra, minggu (16/06/2019).

Ia mengatakan tinggi tower ini 32 meter menggunakan tenaga surya (Solar cell) kapasitas 24 batrai berat satu batrai 60 kilogram.

“ Bulan Ramadhan lalu vendor dari kementrian komunikasi telah melakukan survey lokasi dan telah melakukan pelaporan ke kementrian Kominfo yang nantinya akan dilaksanakan dulu Desain review meeting setelah itu baru akan dilakukan mobilisasi tower ke lokasi bersama batray dan peralatan lainya,” tambahnya.

Rosandri Chandra juga memastikan seluruh desa yang mendapatkan bantuan pembangunan tower mini ini telah menyerahkan lahan yang akan digunakan untuk pembangunan tower ini seluas 20x20 meter, Ini salah satu  syarat  penting dibangunya tower didaeah tersebut.

“Mereka dengan sukarela menyerahkan tanahnya, nanti kita proses menjadi barang milik daerah yang selanjutnya kita masih melakukan pinjam pakai pada kominfo melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika , beberapa persyaratan sudah kita penuhi,” Tandasnya. (Fik)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00