• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Jelang 22 Mei, Kapolres Sintang Ajak Masyarakat Jaga Keamanan

18 May
19:47 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sintang : Kapolres Sintang AKBP Adhe Haryadi berharap warga Sintang dapat menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat sehingga situasi di kabupaten Sintang dapat terus kondusif, aman dan nyaman.

Pasca pemilu dan menjelang tanggal 22 mei 2019 berbagai isu beredar di media sosial, masyarakat diharapkan dapat  bijak menyikapi berbagai isu tersebut dan tidak terpengaruh dan ikut- ikutan menyebarkan berita- berita yang tidak benar.

“Kalau ada masalah bisa kita bicarakan baik- baik, tidak perlu ikut- ikutan people power ke Jakarta karena harga tiketnya juga mahal,” Ujar Kapolres saat buka puasa bersama di aula Mapolres Sintang, Jumat (17/05/2019) malam.

Kapolres juga mengajak masyarakat untuk sama- sama menjaga kabupaten Sintang dengan damai sehingga membuat rasa nyaman bagi siapapun yang berada di Sintang.

Sementara dalam Tausiahnya Ustad Edi Sunaryo mengatakan momentum bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah ini diharapkan dapat mempererat ukhuwah.

“Negara  akan mudah terpecah belah  bila masyarakatnya tidak mampu menjaga ukuwah, namun jika kita bisa menjaga ukhuwah maka akan sangat sulit sekali memecah belah negara,” Katanya.

Ustad Edi Sunaryo juga  mengajak seluruh masyarakat untuk memelihara kepedulian dan dapat saling berbagi sesuai kemampuanya.

“ Untuk yang memiliki jabatan bantulah masyarakat dengan jabatan, untuk yang memiliki harta bantulah dengan harta, untuk yang memiliki Ilmu berbagilah dengan ilmu,” Ujar ustadz.

Acara buka pusa ini juga di hadiri sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, Ketua DPRD Sintang, Dandim Sintang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan sejumlah undangan lainya. (Fik)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00