• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Bupati Sintang Terbitkan Peraturan Baru Tentang Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

17 May
15:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sintang: Bupati Sintang Provinsi Kalimantan Barat telah menerbitkan peraturan Bupati Sintang nomor 34 Tahun 2019 tentang pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi pekerja harian lepas, borongan dan perjanjian kerja waktu tertentu pada sektor usaha jasa Konstruksi.  

Terkait hal tersebut Penatamadya pemasaran, Keuangan dan teknologi Informasi BPJS Ketenagakerjaan KCP Sintang Fahmi Rahmad Dani mengatakan pihaknya telah melakukan sosialisasi tentang peraturan Bupati ini dan mendapatkan respon positif dari organisasi perangkat Daerah dan badan usaha dalam bentuk CV atau perusahaan terbatas yang bergerak pada sektor usaha jasa Konstruksi dan juga asosiasi pengusaha.

“Sejak bulan Maret 2019, pelaksanaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan untuk sektor usaha jasa Konstruksi sudah diberlakukan di Kabupaten Sintang”. Kata Fahmi Rahmad Dani, Jum’at (17/05/2019).

Dikatakan Fahmi untuk proyek Pemrintah telah terdata sebab mereka mendaftar ke BPJS Ketenagakerjaan sedangkan proyek swasta dan bantuan luar Negeri belum seluruhnya mendaftarkan tenaga kerjanya ke BPJS Ketenagakerjaan baik Kabupaten Sintang maupun Kabupaten Melawi.

“Semoga dengan adanya peraturan Bupati Sintang nomor 34 Tahun 2019 ini dapat mendorong dan meningkatkan kepesertaan sektor usaha jasa Konstruksi ke BPJS Ketenagakerjaan”. Ujar Fahmi.

Fahmi menjelaskan Segmen pekerja di BPJS Ketenagakerjaan ada sektor penerima upah, sektor bukan penerima upah dan  sektor usaha jasa Konstruksi.

“Sektor usaha jasa Konstruksi merupakan pengembangan dari program BPJS Ketenagakerjaan”. Tambahnya.

  • Tentang Penulis

    Suryatini

    Reporter RRI Sntang<br /><div id="__if72ru4sdfsdfruh7fewui_once" id="__zsc_once"></div>

  • Tentang Editor

    Suryatini

    Reporter RRI Sntang<br /><div id="__if72ru4sdfsdfruh7fewui_once" id="__zsc_once"></div>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00