• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Ketua DPRD Sintang Ingatkan Pemkab Sintang Minimalisir SILPA

17 May
14:02 2019
0 Votes (0)

KBRN,  Sintang: Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward, SE, M.Si mengingatkan pemerintah daerah Kabuparen Sintang agar mengurangi Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SILPA) yang dinilai cukup besar terjadi tahun 2018.

“Perencanaan harus berjalan baik sehingga semua program yang dilaksanakan mampu menyerap anggaran secara maksimal,“ ungkapnya seusai memimpin Paripurna Khusus LKPJ Kepala Daerah Tahun 2018 Dalam Rangka Penyampaian Keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tentang Rekomendasi Terhadap Laporan Pertanggungjawaban Bupati Sintang di Gedung DPRD Sintang, Jumat (17/05/2019).

Sebelumnya perencanaan ini telah di sepakati bersama DPRD Kabupaten Sintang, Pemerintah seharusnya menjalankan program sesuai perencanaan agar semuanya berjalan baik tanpa SILPA.

“Realisasi anggaran tahun 2018 sekitar 93 persen, ini terbilang cukup baik namun harapan kita dapat ditekan lagi di tahun mendatang sebab semakin banyak SILPA semakin kurang baik untuk daerah,” Katanya.

Jeffray juga mengatakan Silpa 7 persen ini kebanyakan pada program serapan fisik, bila memang sulit dilaksanakan sebaiknya dievaluasi lebih awal.

Laporan rekomendasi DPRD Sintang terhadap LKPJ di sampaikan juru bicara Markus Jembari yang memaparkan berbagai catatan yang harus di perhatikan oleh pemerintah Kabupaten Sintang.

Wakil Bupati Sintang Askiman juga mengakui rekomndasi DPRD sangat berharga untuk perbaikan strategi mulai perencanaan, pelaksanaan hingga pengawasan.

“Kita akan mencatat secara khusus rekomendasi ini agar kabupaten Sintang lebih maju kedepan, kita telah menargetkan sesuai visi misi mensejahterakan masyarakat Sintang, Harmonis dan berdaya saing,”  Tandasnya. (Fik)

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00