• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Disnakertrans Kab Sintang Buka Posko Pengaduan THR

16 May
13:26 2019
0 Votes (0)

KBRN,Sintang: Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sintang, Florensius Kaha Mengatakan telah menyampaikan surat edaran kepada tiap perusahaan di Sintang terkait pembayaran tunjangan hari raya (THR).

"Sudah kita sampaikan, dengan harapan mereka membayar THR  satu mingu sebelum hari raya Idul Fitri. jadi,  24 atau 25  Mei  2019  sudah harus masuk masa pembayaran," ujarnya  saat Dialog RRI Sintang  ( Kamis, 16/5/2019 ).

Oleh sebab itu, pihaknya pun sudah membuat Posko Pengaduan Pembayaran THR yang bertempat langsung di ruang Hubungan Industrial kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sintang.

Kaha mengimbau para pekerja di perusahaan   jika ada persoalan mengenai hak hak pekerja maka secepatnya informasikan ke pihaknya.

Dengan catatan, sebut nama pekerja tersebut, perusahaannya dimana, dan nomor handphone perusahaan.

"Maka akan segera kami komunikasikan, nama pekerja tersebut dan akan dirahasiakan. Apabila nanti ada THR diberikan tidak sesuai aturan yang sudah ditentukan, dapat melaporkan pada Disnakertrans Kabupaten Sintang. Jangan hanya mengeluh di luar saja," jelasnya.

Untuk memastikan kepatuhan perusahaan terhadap pembayaran THRpihaknya akan melakukan monitoring ke perusahaan-perusahaan,Minimarket, Restoran dan  rumah makan . Monitoring Dimulai dengan dari kawasan Kota Sintang. ( Ram ) .

  • Tentang Penulis

    Ade Ramli

    reporter <br /><div id="__if72ru4sdfsdfruh7fewui_once" id="__zsc_once"></div>

  • Tentang Editor

    Ade Ramli

    reporter <br /><div id="__if72ru4sdfsdfruh7fewui_once" id="__zsc_once"></div>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00