• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

PILKADA SERENTAK

Bupati Sintang: Paskibraka Berperan Penting Menjaga Kehidmatan Upacara HUT RI

14 August
16:33 2018
0 Votes (0)

KBRN, Sintang: Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan anggota paskirbraka mempunyai tugas yang penting dalam melaksanakan pengibaran dan penurunan bendera merah putih sebagai puncak peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia.

  Peran anggota paskibraka sangat menentukan ketertiban, kehidmatan dan  kesuksesan  acara puncak peringatan hari kemerdekaan bangsa kita,Ujar Bupati Sintang mengukuhkan 31 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sintang Tahun 2018 di Pendopo Bupati Sintang.

Pada peringatan HUT kemerdekaan RI  ke-73 tahun 2018 ini, tema yang diusung adalah “kerja kita, prestasi bangsa”. tema ini hendak mengajak  semua untuk terus mengisi kemerdekaan dengan kerja-kerja nyata di segala bidang, sehingga diperoleh prestasi bangsa yang gemilang. harus ada korelasi yang kuat antara yang dikerjakan dengan prestasi yang dicapai. 

“Disinilah kerja yang asal jadi, setengah-setengah atau sekedar memenuhi syarat formal tidak boleh lagi melekat pada kebiasaan kita. pilihan kita pada kerja yang terbaik, terukur dan tercapai hasilnya secara optimal,”

Kepada generasi muda, Bupati Sintang mengharapkan kontribusi seluruh komponen bangsa, terutama generasi muda  sangatlah diperlukan dalam mengisi kemerdekaan. 

Para generasi muda sejak awal harus menyadari, mulai berbuat dan mampu memberikan nilai tambah bagi kemajuan bangsa dan tantangan generasi muda  ke depan,  semakin berat dan sulit.

Kepada anggota paskibraka selaku bagian dari kekuatan inti generasi muda berprestasi kabupaten sintang tahun 2018, Bupati Sintang berpesan bahwa selain skill individu, kerja team work memiliki nilai penting yang sama dan harus siap membangun kerja tim yang solid dan menghasilkan  kekompakan.

Sejumlah Anggota Paskibra Kabupaten Sintang tahun 2018 menyatakan bangga dapat terpilih dan dikukuhkan menjadi anggota Paskibra tahun 2018 ini.

 Sebagai salah satu generasi muda mereka menyatakan ini merupakan wujud syukur atas kemerdekaan.

Sebelumnya Seleksi bagi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Sintang di Komplek Stadion Baning.meliputi fisik dengan  pengukuran tinggi badan dan pemeriksaan kesehatan. Ada 198 peserta dari 25 SMA sederajat yang berada di 14 kecamatan mengikuti seleksi. Namun yang berhasil lulus test hanya 31 orang yang terdiri dari laki laki 20 orang dan perempuan 11 orang.

Dari 31 orang tersebut berasal dari  Kecamatan Sepauk  8 orang, Kecamatan Dedai 1 orang, Kecamatan Kelam Permai 1 orang, Kecamatan Ketungau Tengah 1 orang, Kecamatan Binjai Hulu 1 orang dan sisanya sebanyak 19 orang berasal dari Kecamatan Sintang. Sebanyak 31 anggota Paskibraka kemudian dilatih  secara fisik, teknik dan materi.( fik)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00