• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

PILKADA SERENTAK

Kapolres dan Dandim Pimpin Monitoring Pelaksanaan Pilgub Kalbar di Sintang

27 June
11:15 2018
0 Votes (0)

KBRN, Sintang : Polres Sintang  melakukan monitoring bersama Kodim 1205/Sintang  ke sejumlah wilayah di Kota Sintang  dalam rangka pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Tahun 2018, Rabu (27/6/2018) pagi.

Kapolres dan dandim langsung memimpin peninjauan sejumalh TPS sejak pagi bersama anggota Polisi bersenjata lengkap.

Kapolres Sintang AKBP Sudarmin mengatakan hasil monitoring sementara pelaksanaan Pigub saat pencoblosan berlangsung aman dan tertib.

“ Saya bersama Pak Dandim mulai kemarin sudah melakukan pengecekan pelaksanaan Pilgub Kalbar hingga hari ini dengan melakukan patroli gabungan dengan empat tim, termasuk melibatkan Satpol PP, hasil Monitoring seluruh penyelenggaraan Pilgub Kalbar di Sintang berlangsung aman dan lancar,” ungkapnya, rabu (27/06/2018) pagi.

Patroli tidak hanya difokuskan untuk pemantauan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) saja, akan tetapi juga objek-objek vital yang ada di wilayah hukum Polres.

Dalam pelaksanaannya, anggota Polres Sintang dibantu dengan personil BKO Kompi 3 Pandan Batalyon B Sat Brimob Polda Kalbar beserta personil BKO dari Polda Kalbar, personil Kodim 1205/Sintang melaksanakan patroli bersama.

Ia juga berharap sinergitas seluruh lapisan masyarakat kabupaten Sintang dalam menjaga keamanan dan ketertiban untuk mensukseskan Pilkada serentak diseluruh Indonesia ini harus tetap terjaga.

Selain itu Kapolres juga kembali mengingatkan tentang Netralitas Polri, dan meminta kepada seluruh personelnya yang bertugas untuk tidak memihak dalam pada Pilkada.

“ Jelas arahan pimpinan TNI dan Polri kami harus menjaga Netralitas Jangan terlibat politik praktis dalam Pilkada, Jika sampai terbukti anggota berpihak terhadap salah satu pasangan calon akan dikenakan sanksi tegas sesuai dengan ketentuan,” tegas Kapolres Sintang. (Fik)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00