• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

PILKADA SERENTAK

Pilgub Kalbar, 3 Paslon Cagub Kalbar Memilih di Kota Berbeda

27 June
10:42 2018
0 Votes (0)

KBRN, Sintang: Calon Gubernur Kalbar  nomor urut 1, Milton Crosby  menyalurkan hak pilihnya di TPS 06 jalan PKP Mujahiddin Sintang, Kabupaten Sintang,  rabu (27/06/2018) pagi.

Ia pun  mengatakan kinerja penyelenggaraan Pilgub Kalbar 2018 karena sejauh ini  berjalan cukup baik.

"Semua kotak suara telah sampai di TPS sejak tadi malam. Petugas-petugas penyelenggara pemilihan sudah di lapangan, termasuk aparat keamanan yang mengawal jalannya pilgub," kata Milton, usai menggunakan hak pilihnya di TPS 06, Jalan PKP Mujahidin Sintang
.

Mantan Bupati Sintang dua periode ini di dampingi Istri dan kedua anaknya menyatakan yakin menang dalam Pilgub Kalbar ini.

Ia meyakini ini karena memiliki basis di lima kabupaten timur Kalbar yakni Sintang, Sanggau, Sekadau, Melawi dan Kapuas Hulu. Ditambah lagi pasangannya sebagai calon wakil gubernur Kalbar, Boyman yang memiliki basis di Ketapang dan Kayong Utara.

Dia meminta masyarakat
Kalbar tidak golput, jangan ada intimidasi terhadap suatu kelompok ataupun kecurangan lainnya.

Untuk perhitungan cepat melalui Quick Qount akan di monitor namun bukan menjadi penentu kemenangan  Ia tetap akan berpatokan pada Pleno Komisi Pemilihan Umum.

Sementara Calon Gubernur nomor urut 2 Karolin Margret Natasa akan mencoblos di TPS 02 Desa Hilir Tengah, Kecamatan Ngabang di SDN 01 Ngabang Kabupaten landak.

Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3 Sutarmidji ditemani istri dan anak-anaknya menyalurkan hak pilinya TPS 006 Kelurahan Sungai Beliung Pontianak.

Sutarmidji sempat menyampaikan agar partisipasi Pemilih pada Pilgub kalbar tahun 2018 ini meningkat.

Tiga Paslon Gubernur Kalbar ini memilih di wilayah berbeda dengan jarak yang cukup berjauhan.  (Fik)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00