• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

PILKADA SERENTAK

Pilgub Kalbar, Delapan ASN Sintang Dilaporkan Tidak Netral

21 June
15:10 2018
0 Votes (0)

KBRN – Sintang: Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Sintang mendapatkan sekitar delapan laporan dari masyarakat adanya keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Sintang yang terindikasi tidak netral pada pilgub kalbar 2018.

Anggota Panwaslu Kabupaten Sintang Ramadhan mengatakan ini baru pada proses laporan dan pihaknya masih akan mendalami laporan tersebut sesuai tahapan.

“Kalau ini memenuhi unsur akan kita proses kalau tidak ya kita hentikan , kita baru tahap memanggil klarifikasi kebenaranya, selain itu juga ada beberapa Kades yang terlibat kampanye yang sudah kita selesaikan,” Ujar Ramadhan.

Bupati Sintang Jarot Winarno mengakui menerima satu laporan ada ASN yang berfoto dengan menunjukan jari simbol dukungan.

“Tadi malam saya terima laporan, Saya bilang sama BKPSDM (Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia)  cepat proses, sebab bila menggunakan baju PNS harus netral, kalau PNS punya pilihan bebas, siapapun boleh mereka pilih, tapi dengan berfoto dengan pasangan calon, kampanye dan sebagainya harus dihindari, kita harus taat edaran menteri,” tegas Jarot, Kamis (21/06/2018).

BKPSDM sendiri memiliki aturan jelas melarang ASN terlibat Politik, namun untuk menindak ASN bersangkutan diperlukan keterangan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sesuai fakta yang kongkrit.

Kendati demikian BKPSDM kabupaten Sintang belum menerima laporan Panwaslu keterlibatan  ASN Kabupaten Sintang yang tidak netral dalam kegiatan politik di Pilgub Kalbar 2018 ini. (Fik)

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00