• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Wabup Sintang :Pelatihan Koperasi Perkebunan Penting Bagi Pengembangan Petani

18 April
17:07 2018
0 Votes (0)

KBRN, Sintang: Wakil Bupati Sintang Askiman memberikan apresiasi yang tinggi pada PT. Makmur Jaya Malindo (MJM)  yang telah membantu pemerintah kabupaten Sintang dalam memberikan pelatihan dan pembinaan koperasi perkebunan untuk kesejahteraan masyarakat dilingkungan perusahaan.

Menurut Wakil Bupati,  koperasi yang kurang baik dapat merusak pola sosial di daerah perkebunan itu sendiri, untuk itu pelatihan ini dinilai penting.

Koperasi, kata Askiman merupakan salah satu kunci kemajuan dari suatu perusahaan dan bahkan suatu daerah. Dengan koperasi yang sehat, perusahaan juga dapat lebih maju yang tentunya akan berdampak pada kemajuan suatu daerah tersebut.

“Koperasi bukan sebagai simbol kemitraan saja tapi diharapkan mampu meningkatkan manajemen keuangan, dengan peningkatan SDM sehingga koperasi lebih profesional membawa petani sawit di Sintang,” Kata Askiman.

Manajemen program kopersi harus di perbaiki agar lebih baik secara menyuluruh sehingga koperasi mampu menjadi mitra kerja perusahaan yang baik, perusahaan juga diharapkan tidak hanya membina dalam bentuk pelatihan saja tapi juga melakukan pendampingan tata kelola koperasi.

“ Sehingga tidak ada imej negatif dari koperasi terhadap perusaan demikian juga sebaliknya,” Tambahnya.  

Humas PT. MJM Group, Sugeng Siamto mengatakan  Pendidikan dan Pelatihan ini dilakukan selama tiga hari  selain teori mereka juga akan melakukan praktek lapangan ke Koperasi yang berada di Desa DAK Jaya kecamatan Binjai Hulu.(Fik)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00