• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

SMPN 1 Sintang Targetkan Dapat Selenggarakan Ujian Berbasis Computer

13 February
15:01 2018
0 Votes (0)

KBRN, Sintang: SMP Negeri 1 Sintang meraih nominasi  20 besar dalam tata kelola sekolah terbaik tingkat nasional. Penilaian ini dilakukan terhadap  8 ribu sekolah di Indonesia.

Kepala sekolah SMPN 1 Sintang, Mursidi mengatakan prestasi ini diraihnya  pada tahun 2017 lalu.

 “ Saat ini target  kami , tahun ini dapat menyelenggarakan ujian nasional berbasis computer secara mandiri dan komprehensif,” ungkap Mursidi  dihadapan Bupati Sintang  Jarot Winarno saat meresmikan ruang laboratorium komputer sebagai kelengkapan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) untuk tingkat SMP di SMPN 1 Sintang, Selasa (13/2/2018).

“Saat ini SMP N 1 Sintang  masuk dalam 3 (tiga) laboratorium komputer terbaik SMP se-Kalbar, Kami berupaya menjalankan amanah dari dinas pendidikan di tingkat nasional tidak hanya berjaya di Sintang,”  Tambahnya.

Ditempat yang sama Bupati Sintang, Jarot Winarno mengingatkan dua hal besar, kepada para murid juga para guru dan orang tua.

“Mereka akan menjadi generasi Indonesia emas di tahun 2045 jadi harus bisa mandiri dan terencana. kita harus mencegah mereka untuk menghindari  pergaulan bebas, HIV dan narkoba,” Pintanya.

 Jarot mengatakan mereka adalah generasi Z, milenial, soal teknologi saja jauh lebih menguasai dari orang tuanya .

“Mereka ini perlu dan harus kita dengarkan kalau tidak mereka akan hilang,mereka akan lari ke media sosial, ke dunia maya. Kita akan semakin sulit  kalau mereka sudah di situ karena di sana itu dunia tanpa batas,” Tandas Jarot. ( Fik)

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00