• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Inagural Flight Tiga Kota Di Kalbar, NAM Air Sudah Full Seat

26 October
18:20 2017
0 Votes (0)

KBRN, Sintang: Maskapai  Nam Air - Sriwijaya group memperluas jaringan ke wilayah kalimantan barat dengan menambah rute penerbangan  Sintang, ketapang dan kapuas hulu menggunakan pesawat jenis ATR-72 .

Penerbangan  perdana ke wilayah Sintang Putussibau dan ketapang dilaksanakan serentak, kamis (26/10/2017) di Sintang dan Ketapang.

Comercial Direktur NAM Air Frangky Gan mengatakan NAM Air sebenarnya sudah lama ingin masuk ke Sintang, Ia mengatakan binis penerbangan di Sintang menjanjikan kendati ada Garuda yang dua kali flight namun NAM Air yang baru masuk sudah mampu menjual 90 persen seat.

“Kami baru pertama kali terbang penuh, dari Ketapang ke Pontianak- Putussibau- Pontianak Penuh dari Pontianak ke Sintang penuh dan dari Sintang- ke Pontinak mencapai 90 persen saya lihat untuk besok sudah penuh,ini membuktikan animo masyarakat Sintang sangat luar biasa pada NAM Air,“ ungkapnya seusai Inugural Flight Sintang – Pontianak di Bandara Susilo Sintang, kamis (26/10/2017).

Frangky Gan juga menambahkan rencana oprasional bandara baru di Sintang sangat cocok dengan pesawat-pesawat  yang dimiliki NAM Air, pihaknya akan menambah sampai 2 flight dari dan ke Sintang agar terjadi persaingan bisnis yang sehat sehingga harga tiket akan murah.

Ia memastikan harga Tiket Nam Air berkisar pada rate di bawah sedikit dari harga Garuda sehingga masyarakat dapat memiliki alternatif penerbangan murah, dan tidak terjadi monopoli harga.

“ Kita ada  13 pesawat saat ini, 2 jenis ATR 72, 11 boing 737-500, pesawat kita jenis 737-500 paling terakhir keluar dari pabriknya artinya masih baru,” tambahnya.

Sementara Bupati Sintang Jarot Winarno melalui Kepala Dinas Perindustrian, Perdagang dan UKM Kabupaten Sintang H.Sudirman mengatakan kehadiran NAM Air di Sintang sangat di harapkan memberikan kemudahan masyarakat dalam kebutuhan moda transportasi udara.

“Ini akan memicu pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan daya saing daerah, pesawat terbang memang sangat tepat ditengah kondisi geografis kalbar dan timur Kalbar yang memiliki kecepatan 10 kali lipat dari pada transportasi darat,” Katanya.

Diera saat ini Kata Sudirman kecepatan menentukan keunggulan sebuah daerah ditengah persaingan secara global.

“ Kehadiran NAM Air dapat membuka investasi besar di kabupaten Sintang karena orang akan mudah sampai ke Sintang dalam jangka waktu 2 jam saja dari Jakarta investor akan tiba di Sintang,” Tandasnya. (Fik)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00