• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Gaya Hidup

Hari Ini 6 Cabor Mulai Dipertandingkan Di Gala Desa

25 October
15:55 2017
0 Votes (0)

KBRN, Sintang: Hingga saat ini Gala Desa di Kabupaten Sintang  berjalan lancar dan meriah, Gala desa ini yang mempertandingkan enam cabang olahraga (Cabor) yaitu sepak bola, sepak takraw, bola voli, bulu tangkis, tenis meja, dan atletik .

Kepala Dinas Pariwisata, pemuda dan olah raga Kabupaten Sintang Hendrika mengatakan kegiatan yang berlangsung di Lapangan Kantor Kecamatan Kelam Permai, Desa Kebong, Kabupaten Sintang ini sangat baik dalam merevolusi mental melalui memasyarakatkan olah raga.

“ Program ini sangat baik sekali terbukti dengan meningkatnya antusias masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini, kami sangat mendukung karena gala desa ini memperebutkan piala menpora, “ ungkapnya, rabu (25/10/2017).

Hendrika juga mengatakan program pemerintah desa dapat disenergikan dengan peningkatan sarana olah raga di desa sesuai kemampuan  desa, melalui kegiatan olahraga desa- desa akan lebih berdaya dan masyarakat selain sehat juga cerdas.

Sementara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)  melalui Kepala Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dan Kesehatan Olahraga Nasional (PP ITKON) Edi Nurinda Susila ketika membuka Gala Desa di Kabupaten Sintang  berharap lahirnya atlet-atlet yang mengharumkan nama Sintang pada khususnya dan Indonesia sehingga kelak dapat mengharumkan nama bangsa di berbagai kejuaraan internasional melalui perhelatan Gala Desa ini.

Penyelenggaraan Gala Desa di Sintang, Kata Edi, juga menjadi kesempatan bagus bagi pemerintah daerah setempat untuk mempersiapkan diri jelang menggelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Barat 2018, Gala Desa di Sintang akan berakhir 12 november 2017 mendatang. (Fik)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00