• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Gaya Hidup

Bupati Sintang: Gawai Dayak Berkontribusi Positif Bagi Indonesia

17 July
08:23 2017
0 Votes (0)

KBRN, Sintang: Bupati Sintang  Jarot Winarno mengatakan pekan gawai dayak yang dilaksanakan di Kabupaten Sintang telah melahirkan  kontribusi positif dari masyarakat dayak bagi Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Bupati Sintang Jarot Winarno saat menutup Pekan gawai dayak di Stadion Baning Sintang , Sabtu (15/07/2017) malam.

Jarot menegaskan Inilah yang menjadi alasan Pekan gawai dayak harus dilanjutkan dan di buat lebih meriah lagi di tahun-tahun mendatang.

Menanggapi wacana pilkada tahun 2018, Bupati menghimbau masyarakat Sintang untuk tenang. Berkaitan dengan dukung-mendukung, bupati mengatakan agar masyarakat mencermati calon-calon orang dayak yang memang memiliki kemampuan dan yang benar-benar mendukung masyarakat sintang mewujudkan provinsi Kapuas Raya. 

Ditempat yang sama Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sintang menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan masyarakat Sintang pada penyelenggaraan pekan gawai dayak sintang 2017.

“kesuksesan acara ini terwujud karena dukungan masyarakat sintang yang dengan antusias hadir dan berpartisipasi pada pekan gawai dayak ini yang sangat kita rindukan selama, ini kita anggap sebagai permulaan baru untuk kita melaksanakan gawai dayak ini lagi di kabupaten sintang,” tambahnya.

Jeffray menungkapkan bahwa Dad sintang belum punya tempat khusus untuk melaksanakan gawai adat dayak. “rumah betang kita sedang di bangun. Dengan dukungan masyarakat kita mudah-mudahan tahun depan bisa jadi,” terangnya.

Penutupan pekan gawai dayak ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 7 kali oelh Bupati Sintang.

Keluar sebagai juara umum pada perlombaan yang diadakan selama pekan gawai dayak sintang, dengan  memperoleh 9 buah medali emas dan sebuah perunggu, adalah Kecamatan Ketungau Hilir. (Fik)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00