• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Azas Tigor: Kemenhub Harus Awasi Transportasi Abal-abal Bertarif Murah

19 May
16:01 2017
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Pengamat transportasi Azas Tigor mengingatkan masyarakat jangan udah terkecoh dengan angkutan umum  tarif murah pada saat mudik lebaran.

Ia menyatakan pemerintah dalam hal ini kementrian perhubungan harus melakukan pengawasan ketat terhadap angkutan umum dengan tarif murah dan abal-abal namun mengabaikan keselamatan penumpang sebab saat ini belum terlihat upaya pemerintah melakukan pengawasan pada angkutan umum ini.

"Sesuai mandat undang -undang nomor 22 pemerintah harus menyedikan transportasi yang aman dan nyaman, saya usulkan pemerintah untuk memberikan informasi  terbuka perusahaan mana saja yang layak dan tidak,sampai sekarang informasi ini tidak tersedia di webite kemenhub," Ungkapnya kepada RRI jumat (19/05/2017).

Pemerintah harus lebih tegas menghilangkan angkutan umum yang tidak laik jalan bukan hanya angkutan mudah dan murah saja.

" Pemerintah bukan hanya mengawasi kendaraan umum untuk orang saja namun juga angkutan umum lainya sebab kendaraan umum lainya juga dapat memicu kecelakaan seperti terjadinya kecelakaan di tol tadi malam," Tambahnya.

Azas Tigor juga menyatakan Kemenhub harus mau bekerja keras untuk melakukan pengawasan ini melalui visi yang jelas melayani masyarakat. menurutnya angkutan gratis yang di siapkan pemerintah harusnya bukan hanya berorientasi pada proyek.

Ia menghimbau pada pemudik agar berhati-hati,i tidak menyerahkan masalah keselamatan diri pada pemerintah saja. Ia juga meminta pada Kemetrian perhubungan untuk seriuas melakukan pengawasan terhadap angkutan umum khususnya yang di gunakan para pemudik lebaran.(Fik)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00