• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Bupati Sintang Ingatkan Siswa SMA Tentang Tantangan MEA

15 December
17:08 2016
0 Votes (0)

KBRN, Sintang : Bupati Jarot Winarno mengingatkan kepada para siswa-siswi sekolah menengah atas di Sintang agar siap menghadapi  tantangan ke depan dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Hal tersebut dikatakan Bupati Sintang, saat membuka bazar kelompok kewirausahaan siswa dan class meeting di SMA Panca Setya Sintang, Kamis (15/12/2016).

Selain itu kata Jarot  ketersediaan energi hijau sebagai sumber energi yang dihasilkan  alam dari hutan kita sebagai pengganti energi fosil yang diprediksi akan habis.

“Tantangan-tantangan  ini akan  menuntut orang muda untuk memiliki keterampilan dan pengetahuan yang cukup,” tambahnya.

Bupati juga mengajak siswa-siswi itu berkomitmen untuk menjaga pohon, dengan menanam 10 pohon jika menebang 1 pohon.

Jarot juga mengingatkan tentang helicopter view, yaitu  harus bisa memiliki pandangan yang luas seperti kalau berada di helikopter, melihat secara keseluruhan.

Kepala Sekolah SMA Panca Setya, Dra. Cornelia mengatakan  SMU yang dipimpinnya menjadi salah satu dari 200 lebih sekolah yang menerima hibah untuk mengerjakan program kewirausahan di lingkungan sekolah.

“Kami membuat 45 kelompok kewirausahaan dan mengerjakan tiga program dari empat program yang disarankan, Program kewirausahaan yang kami kerjakan yaitu:pengolahan, produksi dan budidaya,” tambahnya.  

Hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sintang, Drs. Marchues Afen, M.Si dan Pengawas Yayasan SUKMA sebagai yayasan yang mengayomi SMA Pancasetya, pastor Ewaldus Ewal, PR ,Selain itu hadir sejumlah perwakilan sekolah yang ada di Kabupaten Sintang .// ( Taufik)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00