• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Dua Atlet PSTI Buleleng Dipastikan Perkuat Bali di PON XX Papua

7 February
11:01 2020
2 Votes (5)

KBRN, Singaraja : Dengan semakin dekat penyelenggaraan PON XX di Papua seluruh atlet yang memperkuat Bali, saat ini terus melakukan latihan secara intensif, tak terkecuali atlet Sepak Takraw Buleleng.

Tercatat dua dari tiga atlet Sepak Takraw Bali yang akan turun di nomor double event bulan Oktober mendatang di Papua, berasal dari Buleleng. Kedua atlet putri sepak takraw Buleleng atas nama Ria Dharmayanti dan Kadek Ratnadi.

Bali berhasil meloloskan tiga atlet putri sepak takraw saat mengikuti Pra PON di Kalimatan Utara beberapa waktu lalu dan berhasil menduduki peringkat kedua serta berhak maju ke PON XX Papua. Ada empat nomor putra/putri dipertandingan pada cabang olah raga sepak takraw saat PON nanti, yakni kwadran, beregu, double event dan nomor tim, namun Bali hanya mampu lolos di nomor double event putri.

Wayan Suara salah satu pelatih PSTI Buleleng yang akan mendampingi kontingen Bali pada PON Papua, Kamis (6/2/2020) mengatakan, ketiga atlet Bali yang turun di double event dinyatakan telah siap bertanding. Hanya saja menurut Suara, mental bertanding masih perlu diasah, sehingga saatnya turun di PON nanti para atlet bertanding secara maksimal.

Berbicara pengalaman dan teknik bertanding, rata-rata telah mereka kuasai. Namun sisa waktu sambil menunggu kepastian dari KONI Bali untuk atlet definitif, Wayan Suara menambahkan, masih tetap melakukan latihan empat kali seminggu untuk memantapkan persiapan turun di multi event tingkat nasional tersebut.

“Sampai saat ini kami mempersiapkan atlet kami dengan berbagai macam schedule latihan, kami sudah ada jadwal-jadwal latihannya. Sementara karena belum pemanggilan untuk mengikuti desentralisasi kami jalan sesuai dengan jadwal kami di club,” ucap Suara.

Berbicara lawan berat saat PON XX di Papua Oktober mendatang menurut pelatih PSTI Buleleng Wayan Suara, adalah kontingen dari Jawa Tengah, Sulawesi Tengah, Kalimantan Tengah, dan Jawa Timur. Saat ini PSTI Buleleng diperkuat lima puluh atlet mulai dari pemula hingga senior yang siap diterjunkan di event regional maupun nasional.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00