• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Satpol PP Tertibkan Gepeng di Singaraja

6 February
06:13 2020
1 Votes (5)

KBRN, Singaraja : Menyasar sejumlah lokasi di Kota Singaraja dan Seririt, Satpol PP Pemkab Buleleng, Rabu (5/2/2020) melakukan penertiban terhadap gelandangan dan pengemis atau gepeng.

Empat gepeng bersama satu balita terjaring secara terpisah dalam penertiban yang dilakukan di sepanjang Jalan Ahmad Yani Singaraja, diantaranya 1 penyandang disabilitas dari Situbondo diamankan dari simpang empat panji penimbangan, 1 orang tua berasal dari Desa Panji terciduk melakukan aksi gepeng di dekat Rumah Sakit Paramasidhi Singaraja dan 2 orang perempuan bersama seorang balita dari Dusun Pedahan Desa Tianyar Karangasem diamankan dari Kawasan SPBU Ahmad Yani.

Kasatpol PP Pemkab Buleleng, Putu Artawan mengatakan, penertiban dilakukan sebagai tindak lanjut terhadap keluhan masyarakat akan munculnya para gepeng di beberapa titik di Kawasan Kota Singaraja, Lovina dan Seririt, sehingga dari penertiban yang dilakukan mengamankan 4 gepeng.

“Jadi dalam rangka penertiban perda tentang ketertiban umum nomor 6 tahun 2009, dari Satpol PP melaksanakan operasi utamanya menyangkut tentang gelandangan dan pengemis,” ucapnya.   

Empat gepeng bersama seorang balita itu selanjutnya diserahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Buleleng untuk dilakukan pembinaan, bahkan berkaitan dengan gepeng yang berasal dari Jawa Timur, Dinsos Buleleng masih melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi Bali dalam upaya melakukan pemulangan, sedangkan dua gepeng asal Karangasem dan asal Desa Panji Kecamatan Sukasada setelah diberikan pembinaan langsung dipulangkan ke masing-masing asalnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00