• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Jaring Bibit Potensial, ISSI Buleleng Genjot Event Tingkat Pelajar

24 January
17:13 2020
4 Votes (5)

KBRN, Singaraja : Tidak mau lagi kecolongan medali emas saat perhelatan Porjar maupun Porprov Bali, Pengkab Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Buleleng mulai ancang-ancang dan pasang strategi guna membentuk atlet-atlet muda potensial. Dengan kepengurusan baru yang dilantik Juni 2019 lalu, ISSI Buleleng dikomando Ni Kadek Turkini, SH mulai jemput bola guna menjaring atlet pelajar dari tingkat SD hingga SMA/SMK.

Ketua Umum ISSI Buleleng Ni Kadek Turkini, Jumat (24/1/2020) sore mengatakan, setelah sukses menggelar Cross Country Olympic (XCO) dan Individual Time Trial (ITT) di SMP Negeri 2 Sawan, selanjutnya akan digelar XCO 5 putaran secara periodik 2 minggu sekali. Lomba ini memperebutkan piala Kadisdikpora di nomor XCO kategori Elite dan Piala Ketum ISSI Buleleng pada kategori Junior.

“Jadi untuk kedepankami juga akan menjaring atlet-atlet pemula dari jenjang SD, SMP dan SMA dengan kategori elite dan junior, mengambil 5 putaran, akan kami laksanakan setiap 2 minggu sekali, mungkin pelaksanaannya pada hari Jumat sehingga kami tidak menggunakan hari libur. Mohon dukungannya nanti supaya ISSI Buleleng bisa melahirkan atlet-atlet yang berkarakter dan berprestasi,”

Diakui Turkini, prestasi atlet balap sepeda Buleleng pada ajang regional memang belum maksimal, dengan 2 perak 4 perunggu di Porjar Bali 2019 dan 2 medali perunggu pada Porprov Bali ke-14 di Tabanan. Namun Ia optimis, dengan upaya maksimal segenap pengurus, didukung pihak sekolah serta masyarakat Buleleng dalam pembentukan atlet berkarakter dan berprestasi, pihaknya akan mampu menyumbangkan lebih banyak medali di tahun-tahun mendatang.

Pada Lomba Cross Country kelompok umur dan pelajar se-Kabupaten Buleleng 22 Januari lalu, ISSI Buleleng telah mengantongi 65 atlet berbakat di nomor cross country dan ITT tingkat pelajar SD hingga SMA/SMK. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00