• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Satpam Harus Mampu Sebagai Pengamanan Profesional

23 January
07:25 2020
2 Votes (5)

KBRN, Singaraja : Sebagai mitra kerja Polri dibidang pengamanan, khusus di wilayah kesatuan kerja instansi pemerintah dan swasta, Satpam dituntut bekerja secara profesional.

Usai bertindak selaku inspektur upacara peringatan HUT Saytpam ke-39 di Mapolres Buleleng, Rabu (22/1/2020) pagi, Kapolres Buleleng, AKBP I Made Sinar Subawa mengingatkan, kemampuan Satpam dalam melaksanakan tugas sangat diperlukan, sehingga keamanan di lingkungan kerja bisa terwujud.

Kapolres Made Sinar Subawa juga mengingatkan Satpam agar melakukan kerja sama dengan pihak Polres dalam menciptakan kamtibmas dan iklim investasi yang  kondusif. Terciptanya situasi yang kondusif, ungkap Kapolres Buleleng sangat penting, karena Bali umumnya dan Buleleng khususnya menjadi daerah tujuan wisata dunia dan bisa menjamin keamanan dan kenyamanan wisatawan yang berkunjung ke Bali Utara.

Dalam melaksanakan pengamanan, Kapolres Sinar Subawa mengamati Satpam di Buleleng sudah melaksanakan tugas dengan baik. Ini terbukti dengan tidak adanya pengaduan terhadap tenaga Satpam yang bertugas di satuan kerja.

Pada Apel Peringatan HUT ke-39 Satpam, diperagakan tindakan pengamanan yang dilakukan oleh satuan pengamanan wilayah Gerokgak dan Kota Singaraja.      

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00