• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

PSSA Udyana Wiguna Jawara Softball Buleleng Cup

19 January
23:09 2020
2 Votes (5)

KBRN, Singaraja : Panti Sosial Asuhan Anak, PSAA Udyana Wiguna keluar sebagai jawara pada kejuaraan softball antar SMA se Buleleng pada bagian putra. Sedangkan pada bagian putri jawara diraih oleh tim softball putri SMA Negeri 2 Singaraja.

Kemenangan tim softball PSAA Udyana Wiguna diraih melalui perjuangan yang melelahkan. Dukungan supporter anak panti yang membawa baleganjur ke lapangan Bhuwana Patra melecut semangat anak-anak panti untuk tampil sebagai yang terbaik.

Kejar mengejar nilai terjadi hingga akhirnya anak-anak panti bisa tampil sebagai jawara menundukkan SMA Negeri 1 Singaraja. Dengan demikian SMANSA harus puas sebagai juara kedua, sedangkan juara ketiga diraih oleh tim softball SMA Negeri 4 Singaraja.

Pada bagian putri tim softball SMA Negeri 2 Singaraja tampil sebgaai yang terbaik disusul tim softball putri SMA Negeri 4 Singaraja dan PSAA Udyana Wiguna Singaraja. Para jawara berhak atas uang pembinaan, piagam dan trophy. Piala, piagam dan uang pembinaan diserahkan wakil ketua II Koni Buleleng I Ketut Wiratmaja.

Ketua Umum Perbasasi Buleleng Made Danu Budiarta berharap agar softball ini bisa dijadikan ekstrakurikuler pada setiap sekolah.

“Harapan kami agar softball bisa menjadi ekstrakurikuler, serta disiapkan peralatannya sehingga disekolah masing-masing bisa dilaksanakan. Bahkan setelah lengkap peralatannya supaya bisa dilakukan pertandingan antar kelas,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya cabang olahraga softball baru dikembangkan di Buleleng sejak tahun 2015 lalu. Namun demikian minat siswa untuk mengasah bakatnya pada salah satu cabang olahraga ini cukup banyak. Terbukti dari kejuaraan softball yang dilakukan dari tanggal 16 hingga 19 Januari 2020 diikuti oleh 3 tim perempuan dan 6 tim laki-laki. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00