• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

Dies Natalis XXVII, Undiksha Diharapkan Melahirkan SDM Unggul

17 January
06:31 2020
2 Votes (5)

KBRN, Singaraja : Keberadaan Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) di Kabupaten Buleleng dalam menyiapkan serta melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul sangat diperlukan dalam mewujudkan pembangunan yang lebih baik serta dapat berkontribusi dalam meningkatkan pembangunan Bali, khususnya di Bumi Denbukit.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG di sela-sela acara puncak perayaan Dies Natalis XXVII Undiksha Singaraja, Kamis (16/1/2020) di Gedung Auditorium Undiksha Singaraja.

Wabup Sutjidra pada kesempatan tersebut juga menyampaikan, sangat berbangga dengan keberadaan Undiksha di Kabupaten Buleleng. Keberadaan universitas negeri terbesar di Buleleng sangat diperlukan dalam rangka membantu pertumbuhan perekonomian yang keduanya saling bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Pada Dies Natalis ke-27 Undiksha yang mengambil tema “Sinergi dalam Harmoni” Wabup Sutjidra juga menginginkan adanya upaya bersama untuk menata lebih baik lagi kedepan dalam mewujudkan universitas terdepan di era revolusi industri 4.0.

“Saya mengharapkan Undiksha dapat melahirkan SDM yang siap menghadapi era digitaliasi dalam membantu pembangunan di Kabupaten Buleleng ini,”ucapnya.

Sutjidra juga mengatakan, guna mewujudkan sinergi antara Pemkab Buleleng dengan Undiksha dalam menyiapkan pembibitan sapi untuk menyediakan daging sapi di Kabupaten Buleleng bisa segera diterapkan.

“Sinergi antara Undiksha dengan Pemkab Bulelng sangat bagus, bahkan minggu lalu kami diundang oleh Menteri Bappenas soal penyiapan pembibitan sapi, soal riset teknologinya akan dibantu oleh Bappenas,”ucap Wabup Sutjidra.

Sementara itu, disinggung soal menyiapan Fakultas Pertanian di Undiksha, Wabup Sutjidra mengatakan, pihaknya sudah mendorong serta mempersiapkan keberadaan fakultas pertanian, mengingat Kabupaten Buleleng memiliki hampir sepertiga luas pulau Bali akan fokus di bidang pertanian.

“Kami akan dorong, nanti bulan April akan ada penilaian, kami harap Undiksha bisa mendirikan fakultas pertanian berbasis iptek yang rencananya pertanian dan peternakan akan menjadi satu,”pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00