• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Pelaku Jambret di Singaraja Diamankan di Banyuwangi

15 January
07:41 2020
1 Votes (5)

KBRN, Singaraja : Upaya pengejaran yang dilakukan Unit Buser Sat Reskrim Polres Buleleng ke wilayah Banyuwangi Jawa Timur membuahkan hasil dengan membekuk satu pelaku jambret yang beraksi di Jalan Diponogoro Kelurahan Kampung Kajanan. Sebutir timah panas terpaksa ditembakan kebagian kaki pelaku setelah berupaya melakukan perlawanan.

Pelaku yang ditangkap itu diketahui bernama MAG beralamat di Dusun Abasan Desa Sangsit Kecamatan Sawan. Kasat Reskrim Polres Buleleng, AKP Vicky Tri Haryanto, Selasa (14/1/2020) mengatakan, pelaku melakukan aksi dengan mengunakan satu sepeda motor dan melakukan aksi penjambretan terhadap korban, bahkan kasus itu terungkap dari pengembangan identitas sepeda motor yang digunakan dalam melakukan aksinya.

“Dimana korban menggunakan sepeda motor, dipepet oleh pelaku dan pelaku mengambil hp milik korban. Dari hasil penyelidikan, kita melakukan olah TKP sehingga dari hasil pemeriksaan saksi-saksi kita bisa mengetahui awalnya dari motor yang digunakan pelaku,” jelas Vicky.

Meski sepeda motor scoopy bernomor polisi DK 4885 UAE dipinjam pelaku saat melakukan aksinya, polisi tetap menyita sepeda motor tersebut sebagai barang bukti disamping sebuah handphone yang dijambret pelaku. Dalam penanganan kasus tersebut masih dilakukan upaya pengembagan berkaitan dengan aksi serupa di beberapa lokasi di wilayah Kota Singaraja dan pelaku dijerat polisi dengan Pasal 362 KUHP tentang pencurian , dengan pidana penjara paling lama  5 (lima)  tahun.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00