• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

Undiksha Singaraja Masih Kekurangan Tenaga Dosen Guru Besar

14 January
09:54 2020
0 Votes (0)

KBRN, Singaraja : Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja masih kekurangan tenaga dosen berstatus guru besar. Dari 35 persen pengisian guru besar di Undiksha Singaraja yang ditargetkan Kementerian Riset dan Teknologi, kini baru terisi 10 persen atau hanya 44 orang tenaga dosen yang berstatus guru besar.

Hal itu dikatakan Rektor Undiksha Singaraja, Prof. Dr. Nyoman Jampel, M.Pd, pada pengukuhan 3 orang guru besar dalam rapat senat terbuka di Auditorium Undiksha, Senin (13/1/2020) pagi.

Untuk mengejar kekurangan tenaga dosen berstatus guru besar, Rektor Undiksha Singaraja Prof Nyoman Jampel mengaku telah membentuk tim percepatan sejak tahun 2016 lalu. Melalui tim percepatan ini, Ia yakin target 35 persen dari Kemenristek bisa tercapai, karena kinerja staf Undiksha berdasarkan Tri Hita Karana.

“Saya yakin itu bisa, karena sampai saat ini yang mendasari kinerja staf Undiksha itu kan Tri Hita Karana, artinya keserasian dengan tuhan, mencintai sesama dan menjaga lingkungan. Nah kalau kita sudah bisa bahu membahu, tolong menolong untuk menjadikan yang lain lebih baik, barangkali tidak ada persoalan,” ucapnya.

Sementara, tiga guru besar Undiksha Singaraja yang dikukuhkan yakni Prof. Dr Ida Bagus Jelantik Swasta, M.Si, dengan orasi ilmiahnya berjudul “Hakekat Biologi Laut dan Peranannya Dalam Kehidupan Umat Manusia”. Sementara Prof. Dr. Ni Made Ratminingsih, MA, mengangkat hasil penelitian tentang “Revitalisasi Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Dasar Menuju Sumber Daya Manusia Unggul Abad 21” serta Prof. Dra. Luh Putu Artini, MA, Ph.D dengan orasi ilmiahnya berjudul “Menyiapkan Sekolah Dasar Menjadi Pusat Literasi Awal Bahasa Inggris yang Menyenangkan”.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00