• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

Peringati HUT Ke-45, Warga SMAN 3 Singaraja Tanam 1.000 Bunga

12 January
07:56 2020
2 Votes (5)

KBRN, Singaraja : Sebagai bentuk kepedulian warga SMAN 3 Singaraja terhadap kelestarian alam lingkungan sekolah, Sabtu (11/1/2020) kemarin dilakukan penanaman 1.000 bunga di halaman sekolah setempat.

Kegiatan penanaman yang dirangkaikan dengan peringatan HUT ke-45 SMAN 3 Singaraja menurut Ketua Panitia, I Putu Sugiarta menunjukan betapa besar peran dan kontribusi lingkungan terhadap semua warga sekolah. Karena inti dari pembelajaran di sekolah yakni interaksi guru, siswa dan lingkungan belajar.

“Bilamana lingkungan belajar sudah terbentuk dan memberikan kontribusi yang sangat baik, secara ekologis sumbangannya  luar biasa. Hal ini sesuai dengan visi sekolah berlandaskan pada filosofi Tri Hita Karana, salah satunya adalah hubungan harmonis antara manusia dengan lingkungannya,” jelas Sugiarta.

Putu Sugiarta menambahkan, gerakan menanam 1.000 pohon bunga Ia gagas juga bertujuan untuk menanamkan rasa memiliki dan menjaga para peserta didiknya terhadap lingkungan yang kini sudah menjadi isu global, selain isu hak asasi manusia dan lain sebagainya. Terkait jenis bunga yang ditanam, seluruhnya diserahkan kepada 1.013 peserta didik SMAN 3 Singaraja.

Kepala SMAN 3 Singaraja Made Sri Astiti, S.Pd, M.Pd mengapresiasi panitia, karena HUT ke-45 SMAN 3 Singaraja tahun ini kaya dengan inovasi-inovasi baru, kaya dengan kreasi dan setiap lomba maupun kegiatan lain yang dilaksanakan penuh dengan kebersamaan kekompakan, walau mereka beda kelas.

Bertepatan dengan Puncak peringatan HUT ke -45 SMAN 3 Singaraja, 13 Januari 2020, panitia akan menyerahkan sumbangan 100 paket sembako yang dikumpulkan warga sekolah untuk warga masyarakat kurang mampu di Kelurahan Penarukan dan dibagikan di Kantor Lurah setempat Senin (13/1/2020) pagi. Semarak HUT SMAN 3 Singaraja  juga akan disemarakkan dengan beragam hiburan menghadirkan artis lokal Bali, disamping penyerahan hadiah untuk berbagai lomba. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00