• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

KONI Buleleng Siapkan 22 Atlet Andalan ke PON Papua

9 January
09:18 2020
1 Votes (5)

KBRN, Singaraja : Setelah sukses menghantarkan enam atlet Buleleng memperkuat tim PON Jawa Barat 2016 lalu, KONI Buleleng tahun 2020 ini kembali menyiapkan 22 atlet yang akan berlaga pada multi event empat tahunan tingkat nasional PON XX di Papua.

Duapuluh dua atlet asli Buleleng tersebut berasal dari 13 cabang olah raga meliputi  cabang olah raga atletik, panjat tebing, renang, tenis meja, tenis lapangan, cricket, muaythai, bulutangkis, petanque, bilyard, pencak silat, selam dan sepak takraw.

Ketua Umum KONI Buleleng, Nyoman Artha Widnyana, Kamis (9/1/2020) mengatakan kalau dilihat dari prestasi atlet Buleleng meningkat bila dibanding saat Pekan Olahraga Nasional (PON) empat tahun silam di Bandung. Didasari semangat, kegigihan dan semangat berlatih para atlet dibawah bimbingan pelatih berbuah manis sehingga tahun 2020 ini Buleleng mampu menyiapkan atlet lebih banyak dari PON terdahulu.

Arta Widnyana yakin KONI Bali akan tetap memperhitungkan keberadaan atlet Buleleng sehingga akan diberi kesempatan untuk memperkuat Tim Bali. Mereka akan berlaga di PON XX yang berlangsung mulai 20 Oktober hingga 2 November 2020 di Papua.

“Empat tahun lalu di Jawa Barat, jumlah atlet kita jauh meningkat, kalau di Jawa Barat empat tahun yang lalu kita cuma bisa menyumbang 6 orang atlet, sekarang bisa menjadi 22, jadi suatu kenaikan yang sangat signifikan tentu sangat membanggakan bagi Buleleng. Kita berharap mudah-mudahan atlet-atlet kita yang memang sampai dengan saat ini tercatat, mudah-mudahan juga nanti dari sisi kuota yang diberikan oleh KONI Bali tidak ada yang tereliminir, sehingga dengan demikian ini nanti tentu juga akan memperkuat Bali pada PON di Papua, dan tentu kita berharap bahwa dari Buleleng juga bisa menyumbang lebih banyak lagi, khususnya medali emas,” jelasnya.

Namun demikian Ketum KONI, Artha Widnyana menambahkan, saat ini KONI Buleleng masih menunggu kepastian dari KONI Bali terkait jumlah kuota yang ditentukan. Karena menurut informasi yang beredar, ada beberapa venue tidak tersedia di Papua. Arta Widnyana menegaskan keseluruhan atlet dari Buleleng tidak serta merta keseluruhan bisa diturunkan saat ajang multi event tersebut, disamping kuota juga ketersediaaan dana yang disiapkan KONI Bali.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00