• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Lemkari Komit Majukan Karateka Buleleng

8 January
07:59 2020
1 Votes (5)

KBRN, Singaraja : Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) sebuah organisasi olah raga bela diri tertua di Indonesia. Saat ini Lemkari terus berkembang hingga kepelosok-pelosok negeri. Oleh sebab itu dibutuhkan pengurus yang solid untuk memajukan organisasi tersebut agar dapat sejajar dengan organisasi bela diri lainnya.

Pengcab Lemkari Buleleng dari tahun ke tahun terus berbenah dan merekrut anggota untuk mampu menghasilkan karateka sejati sekaligus regenerasi sesuai hirarkiyang telah digariskan. Sejalan dengan hal itulah besar harapan Lemkari Buleleng dibawah pimpinan Prof DR Wayan Lesmawan, nantinya dapat menorehkan prestasi yang membanggakan khusunya bagi Lemkari dan Forki pada umumnya.

Usai dikukuhkan sebagai Ketum Pengcab Lemkari Buleleng Selasa (7/1/20202) sore, Wayan Lesmawan berjanji akan bekerja keras untuk membangkitkan karate. Sudah barang tentu harus didukung pula pengurus yang lainnya, niscaya Lemkari akan tetap diperhitungkan terutama ketika berkiprah ada event-event berkelas.

Atlet  yang bernaung dibawah bendera Lemkari kedepan paling sedikit harus dapat mengukir prestasi melalui bimbingan pelatih, memiliki peran sangat penting. Lesmawan berjanji akan membentuk dojo unggulan sepanjang ada dukungan dari semua pihak, bertujuan untuk melahirkan karateka-karateka berprestasi.

“Tentu ini memerlukan suatu sentuhan manajemen yang benar terutama bagaimana memfasilitasi bersatunya antar perguruan yang di Buleleng, tentu nanti dengan berkoordinasi dengan Forki sebagai induk organisasi karate di Buleleng,” ungkapnya.

Menjadi juara sudah pasti menjadi kebanggaan bagi setiap atlet, begitu juga saat Porprov 2019 lalu di Tabanan, Forki Buleleng berhasil keluar sebagai juara umum, ini membuktikan bahwa karate di Buleleng telah bangkit, termasuk juga karate dari Lemkari. Seperti diungkapkan Ketua Umum KONI Buleleng Artha Widnyana, dengan pelantikan pengurus Lemkari nantinya dapat membawa angin segar dan dapat mengulangi prestasi yang membanggakan pada event-event bergengsi lainnya.

“Sudah barang tentu menghasilkan sebuah prestasi harus melalui sebuah proses dan menjunjung tinggi azas sportifitas, kalau ingin menjadi juara, jadilah juara sejati,” tegas Ketum Koni Buleleng Artha Widnyana.

Wayan Gredeg selaku Ketum Pengprov Lemkari Bali, mengajak seluruh insane karate dibawah Lemkari agar tetap menjunjung tinggi sumpah karate, serta didasari disiplin tinggi, niscaya Lemkari Buleleng akan mampu menghasilkan karateka yang berprestasi. Terlebih beberapa tahun lalu Karateka Buleleng atas nama Komang Sastrawan berhasil mengharumkan nama Bali kekenacar bela diri ditingkat Internasional.

“Ini membuktikan bahwa Lemkari tetap diperhitungkan,” ucap Wayan Geredeg.

Pelantikan dilaksanakan Ketum Pengprov Lemkari Buleleng Wayan Geredeg. Bupati diwakili Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Gede Darmaja menggaris bawahi salut terhadap terobosan Lemkari untuk membentuk pegurus baru periode 2019-2023, dan percaya dengan kepengurusan baru akan mampu menghasilkan prestasi gemilang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00