• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Angin Kencang Robohkan Rumah Warga Desa Pemuteran

4 January
22:18 2020
2 Votes (5)

KBRN, Singaraja : Cuaca yang tidak menentu, hujan dan angin yang kencang menimbulkan bencana bagi masyarakat. Akibatnya, sebuah rumah warga Banjar Dinas Yeh Panas Desa Pemuteran Kecamatan Gerokgak Kabupaten Buleleng roboh, Sabtu (4/1/2020) sore.

Pemilik rumah yang roboh akibat angin kencang, Kadek Wardana menyampaikan, rumah yang dimiliki adalah rumah semi permanen terbuat dari atap genteng sebagian asbes, dinding bedeg, lantai tanah, dengan ukuran 5x6 meter. 
Saat kejadian, korban sedang berada di kebun dan rumah dalam keadaan kosong. Begitu kembali dari kebun, korban sudah menemukan rumahnya roboh. Kerugian yang dialami diperkirakan sebesar Rp20.000.000.

Kapolsek Gerokgak, Kompol I Made Widana menyampaikan, begitu mendapatkan laporan dari bhabimkamtibmas adanya rumah roboh akibat angin kencang, langsung bersama  personel Polsek Gerokgak datang ke lokasi kejadian dan mengajak kepala desa dan masyarakat yang ada di sekitar untuk bersama-sama membantu korban baik membersihkan lokasi dan menata barang-barang milik korban agar tidak ada yang hilang. 

"Kami membantu korban sebagai bentuk kemanusiaan dan kepedulian Polsek Gerokgak terhadap korban. Dan menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada menghadapi cuaca alam yang tidak dapat diprediksi," jelas Kapolsek Kompol I Made Widana.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00