• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Polres Buleleng Tetapkan Posko dan Call Center Siaga Bencana

4 January
19:51 2020
1 Votes (5)

KBRN, Singaraja : Setelah melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam yang diselenggarakan Sabtu (4/1/2020) pagi, Kapolres Buleleng langsung mengambil langkah konkrit dengan melaksanakan rapat koordinasi siaga penanggulangan bencana di Ruang Command Center Polres Buleleng. Rapat koordinasi dilakukan untuk pembentukan Posko Siaga Penanggulangan Bencana Alam di Kabupaten Buleleng.

Rapat yang dipimpin langsung Kapolres Buleleng, AKBP I Made Sinar Subawa, dihadiri Asisten I Pemkab Buleleng, I Putu Karuna, Ketua BPBD Buleleng, Ida Bagus  Suadnyana, Bati Ops Kodim/1609 Buleleng, Serma Vrish  Patah, Komandan Kompi Markas Yonif Raider 900/SBW, Lettu Inf. Dimas Widi Wibowo, Kasubdenpom Buleleng, Kapten Ketut Subawa dan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Buleleng.

Dari hasil rakor telah menemukan kesepakatan antara lain keberadaan Posko Penanggulangan Bencana Alam ditempatkan di Kantor BPBD Kabupaten Buleleng Jl. Singaraja-Seririt, Desa Pemaron Kecamatan Buleleng. Kepala BPBD Kabupaten Buleleng ditetapkan sebagai penanggung jawab pelaksana posko dengan sistem komunikasi dibuat dalam bentuk WA group, dimana personil berasal dari Polres Buleleng dan instansi terkait dilaksanakan mulai hari ini, Sabtu (4/1/2020).

Kabagops Polres Buleleng langsung bergerak cepat untuk menindaklanjuti hasil rakor dan langsung berkoordinasi dengan instansi terkait. Dari hasil koordinasi telah dibuat pos siaga penanggulangan bencana dengan setiap harinya menempatkan 22 personel, baik dari Polri, BPBD, Dishub, Diskes, Basarnas dan TNI yang standby

“Bila terjadi bencana alam maka masyarakat dapat menghubungi nomor telephone yang telah disediakan di call center posko terpadu siaga bencana alam Kabupaten Buleleng dengan nomor telephone (0362)23022 dan nomor ponsel 08113811247,” tegas Kabagops, Kompol  A.A. Wiranata Kusuma, S.H., M.M.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00