• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Umat Kristiani di Buleleng Rayakan Natal Bersama

31 December
04:58 2019
1 Votes (5)

KBRN, Singaraja : Perayaan Natal Musyawarah Pelayanan Umat  Kristen (MPUK) Kabupaten Buleleng, dilaksanakan Senin (30/12/201) malam di Gedung Kesenian Gede Manik Singaraja. Dalam perayaan tersebut ditampilkan tarian pembuka, paduan suara serta penyalaan lilin natal.

Perayaan yang berlangsung cukup khidmat, dihadiri suluruh umat Kristiani yang ada di kabupaten Buleleng. Disela sela perayaan Natal, Romo Stefanus Boiknino dari Gereja Ortodoks Indonesia Singaraja menyatakan sangat bangga terhadap kebersamaan dan toleransi masyarakat Buleleng khususnya dan Bali umumnya yang luar biasa.

“Menurut saya bagus sekali, sejak saya duapuluh tahun disini saya merasakan toleransi, kebersamaan luar biasa,” ucapnya.

Romo Stefanus Boiknino juga memuji Pemerintah Daerah atas perhatiannya kepada umat dalam menjalankan ibadah, khususnya masalah keamanan.

“Pemerintah luar biasa bagus terhadap kegiatan agama, dan akhir-akhir ini dari kepolisian memperhatikan pendeta juga, kasih bingkisan natal,” imbuhnya.

Hal senada dikatakan Pendeta Gereja Protestan Indonesia Barat (GPIB) Singaraja, Pendeta Kristine Djaman Kaunang S.Th. Ia menilai toleransi umat beragama di Buleleng khususnya dan Bali umumnya cukup tinggi.

“Selama lima bulan berada di Buleleng saya sangat terharu, dan sangat merasakan damai yang boleh dinyatakan oleh seluruh umat yang ada di Singaraja. Ini adalah sesuatu yang sangat luar biasa kita mau bertoleransi, sesama manusia, kita meskipun berbeda keyakinan tapi kita percaya NKRI adalah kita, dan kita harus menjaga keutuhan NKRI dengan senantiasa mau saling menghormati, saling peduli,” tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00