• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

Sentuh Rasa Kepedulian, Singa Run Gelar Charity Run 'Bringing Hope'

29 December
13:15 2019
1 Votes (5)

KBRN, Singaraja : Masih adanya warga kurang mampu di pelosok-pelosok desa dan belum tersentuh bantuan pemerintah, menggugah kepedulian sekelompok masyarakat untuk mengumpulkan dan menyalurkan bantuan bagi warga yang membutuhkan.

Komunitas pecinta olahraga Singa Run, Siber dan Sparko menggandeng Buleleng Social Community, Minggu (29/12/2019) pagi menggelar charity run bertajuk “Bringing Hope” dengan aksi berlari 3 kilometer di seputar Kota Singaraja.

Koordinator kegiatan, Putu Surya Arta menjelaskan pihaknya telah beberapa kali menggelar aksi sosial menggandeng Buleleng Social Community. Charity run yang dipusatkan di Car Free Day Jalan Ngurah Rai Singaraja, kali ini dilaksanakan dalam rangka tutup tahun 2019, dengan mengumpulkan donasi dari hasil penjualan jersey (kaos) Singa Run edisi 2020 yang kemudian disalurkan berupa bahan-bahan kebutuhan pokok rumah tangga.

Charity Run 3K Bringing Hope ini berawal dari pembelian jersey Singa Run edisi 2020 dimana kita kembali mengambil warna biru, biru adalah warna harapan atau hope. Jadi charity run ini kita beri tema Bringing Hope bermakna memberi harapan kepada mereka yang membutuhkan, run for equality, run for better,” ucapnya. 

Ketua Buleleng Sosial Community, Made Eka Tirtayana, menyambut gembira aksi yang dilakukan sejumlah komunitas olahraga di Buleleng. Donasi yang berhasil dikumpulkan berupa sembako, langsung disalurkan ke sejumlah desa di Kecamatan Banjar, Seririt, Tejakula dan sekitarnya.

“Hari ini banyak donasi yang kami terima berupa paket sembako yang nantinya akan kita salurkan ke beberapa desa. Tanggal 31 Desember besok ada 30 paket penyaluran di daerah Pedawa, 20 paket di daerah Sidatapa, di daerah Tejakula juga  20 paket, di Temukus juga ada, dan di beberapa desa lainnya. Kita memang menyasar lansia kurang mampu di pelosok-pelosok desa,” jelasnya.

Selain menyalurkan bantuan sembako, peralatan sekolah dan kelompok belajar gratis bagi siswa-siswi SD di pelosok-pelosok desa, Buleleng Sosial Community yang bergerak sejak 4 tahun silam juga menyalurkan bantuan bedah rumah. Penggarapan rumah gratis bagi warga tidak mampu, rata-rata dua unit setiap bulan yang dibangun atas prakarsa tenaga dari personil TNI AD.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00