• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Musim Liburan Natal dan Pergantian Tahun, Wisatawan Domestik Serbu Objek Wisata Lovina

24 December
11:54 2019
0 Votes (0)

KBRN, Singaraja : Memasuki musim Libur Natal dan Tahun Baru 2020 nampaknya menjadi ladang berkah bagi pegiat dan pelaku pariwisata di Pantai Lovina dan sekitar. Pasalnya kunjungan wisatawan ke Pantai Lovina, Desa Kalibukbuk, Buleleng yang menjadi salah satu andalan pariwisata Bali Utara ini mulai meningkat sejak beberapa hari terakhir.

Sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke Lovina adalah wisatawan domestik (wisdom) yang memang memanfaatkan waktu libur bersama untuk sekedar menghabiskan waktu keluarga. Seperti informasi yang digali sebelumnya Mereka kebanyakan berasal dari Pulau Jawa, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Malang sampai Tulungagung.

Sebagian wisdom yang berkunjung ke Lovina untuk menikmati berbagai aktivitas wisata mulai dari menyaksikan atraksi lumba-lumba liar di laut lepas sampai wahana permainan air.

Sejak beberapa hari terakhir pengunjung meningkat sampai 50 persen dibandingkan hari-hari sebelumnya dimana sebelum musim libur kunjungan wisatawan terlihat sepi. Diprediksi peningkatan kunjungan wisata ini akan terjadi sampai perayaan tahun baru mendatang.

Wisdom yang berkunjung ke Lovina dari Pulau Jawa sebagian besar di antaranya langsung menuju ke Buleleng dari Pelabuhan Gilimanuk melalui perjalanan darat. Seperti rombongan keluarga, Rukin asal Malang yang memanfaatkan waktu libur untuk dihabiskan di Bali.

“Tujuan pertama kita ke Lovina untuk menyaksikan atraksi lumba-lumba. Kesannya sangat menarik, pantainya nyaman. Nanti setelah ini saya mau ke Denpasar,” ungkapnya, Selasa (24/12/2019).

Rata-rata mereka yang berlibur setelah berwisata di Buleleng kemudian melanjutkan perjalanan ke Denpasar melalui Bedugul. Terhadap kunjungan wisdom, sejumlah hotel di Lovina mengakui turut mengalami peningkatan omset. Diakui oleh pemilik salah satu hunian hotel Made Sili bahwasannya hingga perayaaan tahun baru seluruh kamarnya penuh di buru wisatawan. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00