• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

Lulusan Undiksha Singaraja Harus Miliki 'Good Interpersonal Skill'

30 November
17:10 2019
1 Votes (5)

KBRN, Singaraja : Menyandang gelar akademik, para lulusan Undiksha Singaraja harus memiliki good interpersonal skill yang menjadi salah satu modal dalam menghadapi persaingan global.

Hal itu diungkapkan Rektor Undiksha, Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd. saat pelaksanaan Wisuda LX Undiksha Singaraja, Sabtu (30/11/2019) di kampus setempat. Wisuda LX Undiksha Singaraja, diikuti 412 wisudawan dari berbagai program studi.

Lebih lanjut Rektor Undiksha Jampel mengatakan, Undiksha telah melaksanakan terobosan-terobosan baik dari sisi input, proses, output, dan outcome. Diawali dengan sistem rekrutmen yang profesional hingga peningkatan kualitas SDM yang dilakukan melalui pelatihan-pelatihan, studi lanjut, dan program-program peningkatan SDM unggul lainnya.

“Disamping program-program peningkatan ilmu pengetahuan dan teknologi, digulirkan pula program peningkatan karakter bagi SDM di lingkungan Undiksha melalui program character building bagi pendidik dan tenaga kependidikan serta mahasiswa sehingga SDM Undiksha didorong mampu kompetitif secara keilmuan dan juga kompetitif dalam karakter,” jelasnya.

Sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi yang bersandar pada keluhuran nilai-nilai pendidikan, Undiksha sejak awal telah menjadikan kualitas SDM sebagai bagian terintegrasi dari pengembangan kelembagaan tidak terkecuali kualitas para lulusan.

Undiksha melalui lulusannya, sangat mengutamakan penanaman nilai-nilai kebaikan dan kebijaksanaan sebagai inti dari pendidikan karakter dan jauh lebih tinggi nilainya dibanding dengan melahirkan lulusan yang kompeten namun tidak berkarakter.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00