• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Curi Ratusan Ayam dan Bebek Tetangga, De Ar Dibekuk Tim Street Lion Polsek Singaraja

5 November
14:30 2019
2 Votes (5)

KBRN, Singaraja : Tim Street Lion Polsek Kota Singaraja berhasil mengungkap kasus pencurian ayam banten dan bebek satu kandang yang terjadi di lingkungan Banyuning Utara, Kelurahan Banyuning pada Minggu (27/10/2019).

Dalam aksinya, pelaku Gede Artana alias De Ar asal Lingkungan Banyuning Utara Kelurahan Banyuning, diduga tidak hanya sekali melakukan pencurian, namun telah melakukannya berulang kali sejak bulan Juni 2019 lalu. Tersangka dengan leluasa mengambil ayam dan bebek pada siang hari ketika pemiliknya tidak ada di rumah.

Dalam keterangan pers dihadapan sejumlah awak media, Selasa (5/11/2019) pagi di Mapolres Buleleng, Kapolsek Kota Singaraja, AKP Gusti Ngurah Yudistira mengatakan, dari keterangan tersangka, De Ar mengaku melakukan perbuatannya dengan membongkar atap rumah untuk mempermudah aksinya.

“Melakukan pencurian secara berturut-turut, dari bulan Juni sampai Oktober, hingga pada 27 Oktober 2019 kita mengamankan tersangka, pada saat kejadian itu tersangka mengakui pada jam 11.00 Wita sudah mengambil ayam selanjutnya di jam 15.00 juga kembali mengambil ayam, karena yang bersangkutan tinggal di dekat TKP. Jadi tersangka mengerti betul situasi TKP kapan ada penjaganya kapan tidak,” jelasnya.

Aksi pencurian yang dilakukan Gede Artana tentu meresahkan warga masyarakat disekitarnya. Berdasarkan laporan dari masyarakat, tim Street Lion Polsek Singaraja dengan sigap melakukan penyelidikan, hingga akhirnya pelaku Gede Artana ditangkap. Ayam dan bebek yang diambil pelaku tidak tanggung-tanggung, dalam aksinya Ia bisa mengambil sekaligus 182 ekor ayam banten dan 61 ekor bebek yang ada di dalam kandang korban. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00